CEO Kupas Tuntas Titip Pesan saat Nizwar Nakhodai PWI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 05 November 2021

CEO Kupas Tuntas Titip Pesan saat Nizwar Nakhodai PWI


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-CEO Kupas Tuntas Donal Haris Sihotang menitipkan pesan kepada H. Nizwar jika nantinya menakhodai  PWI Lampung perode 2021-2026.  

Hal itu disampaikan Sihotang saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus PWI di Kantor Kupas Tuntas, Jumat (5/11). 


"Kami berharap penempatan pengurus sesuai kapasitanya. The right men an the right place. Artinya, pengurus yang ditempatkan itu memang punya kemampun pada bidang itu," jelasnya. 


Sebab, lanjut Sihotang yang baru meraih predikat Ahli Pers dari Dewan Pers, jika pengurus tidak menguasai bidangnya maka roda organisasi tidak bisa berjalan maksimal. 


Sihotang mengapresiasi dinamika jelang pemilihan ketua saat ini yang dinilainya berlangsung demokratis. 


Para calon aktif melakukan silaturahmi dan sosialisasi visi misi. Ia menilai hal itu membawa warna yang sejatinya diterapkan jelang pemilihan. 


Namun, selaku Sekretaris Dewan  Kehormatan Provinsi (DKP), ia mengingatkan agar pemilihan ketua tidak dikotori dengan kecurangan. Seperti money politics berupa pemberian sejumlah uang kepada pemegang hak suara untuk mengarahkan memilih calon tertentu. 


"Kepada pemegang hak suara, pilihlah sesuai logika dan nurani. Tentu bisa menilai kapasitas dan visi misi dari para calon," ujarnya. 


Meski jelang pemilihan eskalasi cukup memanas, bahkan tercipta faksi faksi calon, Sihotang berpesan jika nanti Nizwar terpilih agar merangkul dan mengamodir pihak lain. 


"Sebab untuk memajukan PWI tidak bisa hanya dari timmya sendiri. Hentikan kompetisi karena sudah berakhir. Libatkan pihak lain, dam saatnya bersama sama memajukan PWI," kata Sihotang. 


Menanggapinya, Nizwar yang saat ini Sekretaris PWI menegaskan kesiapannya mengawal pesan yang disampaikan Sihotang. Menurut dia, poin poin itu merupakan bagian dari komitmennya menegakkan marwah PWI. 


Di hadapan puluhan karyawan Kupas Tuntas. Nizwar juga memaparkan visi Nirwana (Nizwar-Elkana) yakni DEK atau Digitalisasi Edukasi dan Kreativitas. 


"Visi ini selaras dengan bagaimana PWI dan pers mampu menghadapi era multidimensi, " ujarnya. 


Nizwar juga menyebutkan sejumlah program, seperti asuransi gratis anggota PWI yang bisa bermanfaat saat wartawan mengalami insiden yang tak diinginkan. 


"Kami juga akan memudahkan seperti dengan meniadakan biaya perpanjangan kartu anggota PWI yang selama ini cukup memberatkan," ujar Nizwar. 


Pada kunjungan yang berlangsung penuh keakraban itu, Nizwar hadir bersama  Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) H. Syahroni Yusuf, Seksi Siber Zaini Tubara, Seksi Hubungan antar Lembaga Helmi Jaya, dan Anggota Adi Pranoto. (rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages