Dewi Hadiri Panen Perdana Padi Organik dan Pemberian Hadiah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 08 November 2021

Dewi Hadiri Panen Perdana Padi Organik dan Pemberian Hadiah


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani Hadiri Panen Perdana Padi Organik dan Pemberian Hadiah Serta Piagam Lomba Pemanfaatan Pekarangan di BPP Talang Padang Pekon Kali Bening kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Senin, 8/11/2021.


Hadir pada kesempatan tersebutBpk. Iskandar Junet selaku Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, Bpk. Dr. Ir. Ahyar Ismail, M.Agr, dari Institut Pertanian Bogor, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tanggamus, Camat dan Uspika Kecamatan Talang Padang, Kepala BPP Talang Padang, Kepala Pekon Se-Kecamatan Talang Padang Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda se-Kabupaten Tanggamus, para Kelompok tani, Kelompok Wanita Tani, Gabungan Kelompok tani Kecamatan Talang Padang Bupati Tanggamus Dewi Handajani Melalui kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Institut Pertanian Bogor (IPB) yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (PEMDA) Tanggamus untuk melaksanakan percontohan padi organik di Lahan percontohan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kec. Talang Padang. 


Pelaksanaan acara ini bukanlah hanya sekedar melaksanakan acara seremonial saja, akan tetapi yang terpenting adalah dengan adanya kegiatan ini diharapkan peran serta para petani dan Kelompok Wanita Tani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanggamus melalui pembangunan di bidang pertanian dalam arti luas.


Dengan adanya kegiatan percontohan padi organik maka manfaatnya sangat besar bagi bapak/ibu khususnya para petani, yaitu ilmu pengetahuan meningkat, dan apabila diterapkan/diaplikasikan maka dapat mengingkatkan pendapatan dan kesejahteraan.


Untuk itu, saya menghimbau kepada para petani di Kabupaten Tanggamus, marilah kita berperan aktif untuk berbudidaya padi organik sehingga akan terbentuk kluster padi organik di Kabupaten Tanggamus khususnya diKecamatan Talang Padang yang nantinya dapat memenuhi pasar ekspor diluar negeri.


Selanjutnya, saya senang dan bangga bahwa ibu-ibu yang tergabung dalam KWT telah aktif di dalam upaya Pemanfaatan Pekarangan, karena yakinlah bahwa dengan memanfaatkan pekarangan rumah walaupun hanya sejengkal maka memiliki manfaat yang sangat besar terutama dengan terpenuhinya.


kondisi pangan bagi setiap rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutu-nya, aman, merata dan terjangkau. Sehingga Ketahanan Pangan kita akan terus terjaga, kebutuhan setiap penduduk atas pangan dengan gizi yang cukup untuk menjalani kehidupan yang sehat dan produktif akan terpenuhi.


Saya ucapkan SELAMAT,bagi yang mendapatkan Hadiah dan Piagam, semoga menjadi motivasi untuk terus semangat berbuat lebih baik lagi kedepannya. 


Sementara kepala dinas pertanian Catur dalam laporan nya menyampaikan bahwa BPP talang Padang ini mempunyai lahan organik dan kwt kelompok wanita tangguh yakni generasi bangsa yang kuat, anak bangsa yang sehat.


BPP talang Padang ini salah satu DPP yang tertua yang ada di kabupaten Tanggamus dari Lampung Selatan dulu, salah satu dari empat BPP yang mempunyai lahan organik dan kwt sedangkan DPP Wonosobo yankni lahan bawang dan padi dari kedua DPP tersebut sebagai DPP dental off eselonnya,"tutup catur.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages