Mendadak, Kapolres Tanggamus Test Urine Puluhan Personel saat Penyuluhan Hukum - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 04 November 2021

Mendadak, Kapolres Tanggamus Test Urine Puluhan Personel saat Penyuluhan Hukum


Tanggamus, Harian Koridor.com-Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K manfaatkan moment berkumpulnya personel yang sedang mengikuti penyuluhan hukum dengan melaksanakan test urine secara mendadak di Aula Paramasatwika,  Kamis (2/11/21) siang. 


Pengambilan sampel urine juga diikuti oleh Kapolres, Wakapolres, Pejabat Utama, Kapolsek dengan pengawasan ketat Sipropam Polres Tanggamus, lalu diperiksa oleh personel Satresnarkoba dan Urusan Kesehatan. 


Kegiatan tersebut, tentunya membuat kaget personel, namun juga memotivasi bahwa walaupun secara mendadak seluruh personel sangat siap karena mereka tidak terindikasi penyalahgunaan Narkoba. 


Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi mengungkapkan, pihaknya sengaja melaksanakan test urine secara dadakan kepada pejabat utama, Kapolsek dan personel Polres Tanggamus. 


Kegiatan ini dilaksanakan secara dadakan, pelaksanaan penyuluhan hukum dirangkaikan test urine, untuk memastikan dan menjamin bahwa anggota Polres Tanggamus bebas Narkoba," kata AKBP Satya Widhy Widharyadi usai kegiatan. 


Kapolres memastikan dan mengaku bangga kepada personelnya sebab dari hasil pemeriksaan kepada 45 personel yang hadir, secara keseluruhan dinyatakan hasilnya Negatif. 


"Alhamdulillah dari 45 personel yang ditest urine, yang telah dilakukan pemeriksaan secara random ini semuanya hasilnya negatif," ujarnya. 


Pun demikian, Kapolres mengaku bahwa akan terus melakukan kegiatan serupa kepada seluruh personel dan menegaskan agar personel Polres Tanggamus untuk menjauhi Narkoba sebab akibatnya akan sangat fatal. 


"Kedepan akan terus dilakukan secara mendadak. Kami terus melakukan pembinaan personel agar tidak terlibat kejahatan Narkoba. Namun apabila ditemukan maupun diduga akan terlibat tidak ada ampun hukumannya," tandasnya. 


Sementara itu, Ipda Eko Sujarwo selaku Kapolsek Cukuh Balak mengaku bahwa pemeriksaan urine saat dirinya bersama personel lainnya mengikuti penyuluhan hukum. 


"Kami di test urine dadakan, ya jika dibilang kaget ya kaget tetapi kami siap kapanpun dan dimanapun. Alhamdulillah seluruhnya Negatif," kata Ipda Eko Sujarwo. 


Ditempat sama, Iptu Musakir selaku Kapolsek Pulau Panggung mengutarakan hal serupa, walaupun kaget karena dadakan namun hal tersebut sangat memotivasi guna memastikan hasilnya. 


"Alhamdulillah, hasil test urine seluruhnya bersih, zero dari Narkoba," tegasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages