Parosil Terima Kunker Wabup Kepahiang Diruang Kerjanya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 15 November 2021

Parosil Terima Kunker Wabup Kepahiang Diruang Kerjanya


Lambar,Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.IP beserta jajaran di ruang kerjanya, Senin (15/11/2021).


Turut hadir Asisten bidang administrasi umum Ismet Inoni, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Edy Yusuf, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Nata Djudin Amran, Kepala Bappeda Agus Tanto Basmar


Bupati Parosil memaparkan geografi Kabupaten Lampung Barat (Lambar) termasuk jumlah pariwisata unggulan yang dimiliki kabupaten Lambar.


Salah satu Destinasi wisata yang dimiliki kabupaten Lambar ialah Kebun Raya Liwa, Temiang Hil dan rumah adat dan masih banyak destinasi wisata lainnya hingga saat ini masih terpelihara dengan baik.


kabupaten Lambar juga memiliki luas 2064 Km²  yang terbagi menjadi 15 kecamatan di Lambar dan Kebanyakan masyarakat Lambar bekerja di sektor pertanian dan perkebunan dan penghasilan utama kabupaten Lambar adalah kopi robusta.


Oleh karena itu, bisa dibilang Kopi Robusta merupakan penghasilan utama perekonomian kabupaten Lambar.


Pemerintah kabupaten Lambar juga telah membentuk berbagai macam program yang menjadi visi-misi Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin dalam mensejahterakan masyarakat. 


Program tersebut di rangkum menjadi 7 (Pitu) Program ditambah 3 (Tiga) Komitmen untuk menuju "Lampung Barat Hebat dan Sejahtera". 


Program-Program tersebut merupakan Program-program unggulan yang telah di gencar Pemerintah daerah dalam upaya membangun Lampung Barat lebih maju. 


Ketujuh Program tersebut yakni :

Peningkatan Insfratruktur Mantap, Penataan Kota Liwa Sebagai Kota Budaya, Semua bisa sekolah, Pelayanan masyarakat sehat, Mensejahterakan Petani, Masyarakat berdaya saing dan peningkatan kinerja pelayanan publik dan yang terakhir adalah Peningkatan iman dan taqwa. Sedangkan untuk tiga Komitmen yaitu : konservasi, Literasi dan Tangguh Bencana.


Ketujuh Program yang ditambah dengan Tiga Komitmen tersebut merupakan Sejumlah langkah nyata menuju Lambar hebat dan sejahtera dan sudah dilakukan sejak periode 2017-2022 dimasa kepemimpinannya Bersama Wakilnya Drs. Mad Hasnurin.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages