Bupati Dewi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Atlet IPSI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 06 Desember 2021

Bupati Dewi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Atlet IPSI


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Memberikan Piagam Penghargaan kepada Atlit IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Berprestasi ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Lampung 2021 di Ruang Rapat Utama. Senin (6/12/2021).


Hadir Mendapingi Bupati, Kadis Pemuda Olahraga Suyanto, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Hadir Juga Yusup Wibisono Ketua Harian IPSI Tanggamus dan Jajaran, Ketua Koni yang di wakili Oleh Ishak, dan 22 Anak atlit pencak silat Tanggamus.


Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajan menyampaikan, Saya senang dengan adik-adik para atlet Pencak Silat dari IPSI Kabupaten Tanggamus, setelah pada akhir Oktober 2021 kemarin kita bertemu pada kejuaraan pencak silat Sirkuit Zona I ke-3 se-Provinsi Lampung di Gisting dan hari ini pada kesempatan yang baik ini, kita kembali bertemu, namun dengan suasana penuh kebahagiaan, karena adik-adik yang hadir disini dan tergabung dalam kontingen atlet Pelajar Tanggamus, telah meraih prestasi membanggakan, dimana beberapa waktu lalu berhasil meraih 8 Medali Emas, 2 Perak dan 8 Perunggu, sehingga berhasil menjadi Juara Umum Cabang Olahraga Pencak Silat pada Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tahun 2021 di Bandar Lampung.


Seperti kita tahu, bahwa Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Lampung berlangsung dari tanggal 26 November sampai dengan 3 Desember 2021 dan dilaksanakan di GOR Sumpah Pemuda Way Halim Bandar Lampung. 


Gelaran tersebut mempertandingkan 5 cabang olahraga yaitu Sepakbola, Bola Voli, Karate, termasuk pencak silat, Syukur Alhamdulillah, Kontingen Cabor Pencak Silat Tanggamus berhasil menjadi juara umum dari 15 kontingen kabupaten/kota se-Lampung, Total atlet pelajar seLampung yang ikut bertanding pada Cabor Pencak Silat ada 187 atlet dari 15 kabupaten/kota, termasuk 28 Atlet Pencak Silat Tanggamus.


Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah bekerja keras selama berbulan-bulan untuk berlatih, sehingga mengharumkan Kabupaten Tanggamus. terimakasih kepada jajaran pengurus dan pelatih IPSI Tanggamus serta kepada seluruh kepala sekolah dan wali murid yang sudah mengizinkan dan juga mempersiapkan adik-adik pelajar kita ini.


Kesuksesan ini merupakan berkat kerja keras banyak pihak, serta kesungguhan para atlet pelajar, Para atlet diminta agar tidak terlalu euforia atas raihan prestasi ini, Teruslah semangat dan berlatih, terlebih tahun depan kita akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Lampung ke-9 yang rencananya akan digelar di Bandar Lampung. 


Kalian sebagai atlet potensial pencak silat diharap terus jaga kondisi dan semangat berlatih karena pada ajang PORPROV 2022 mendatang, Cabang Olahraga Pencak Silat membutuhkan tenaga dan prestasi kalian demi meraih hasil terbaik mengharumkan nama Kabupaten Tanggamus. 


Sebagai informasi bahwa pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi ke-8 tahun 2017 lalu kontingen Pencak Silat meraih 2 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu.


Pencak silat merupakan salah satu ladang medali emas bagi kontingen Tanggamus di ajang Porprov, selain cabang olahraga Karate, Panahan, Tinju dan Wushu. Diharapkan pada ajang Porprov IX, Pencak Silat dapat meraih prestasi lebih tinggi lagi, minimal meraih 4 medali emas.


Nanti GOR yang ada  kalau udh bisa dimampaatkan nanti akan bisa di gunakan untuk pelatihan anak anak atletit.


Kadis pemuda Olah Raga laporan nya, Pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Lampung 2021 KabupatenTanggamus mengirim dua ajang Atlit yaitu pencak silat dan sepak Bola, Alhamdulillah Pada ajang tersebut Kabupaten Tanggamus dari cabang IPSI meraih dan mendapat  8 Mendali Emas, 2 Perak, 8 Perunggu dan mendapat juara umum cabang Pencak silat, dan kami dari pemerintah daerah mengucpakan terima kasih kepada pengurus  IPSI dan anak anak yang mendapat juara dan piha pihak yang terkait yang telah mendukung kegiatan ini.


Yusup Wibisono Ketua Harian IPSI Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang sudah mensupot, membek ap, Serta Mendukung kegiatan kami ini, kalau tampa dukungan Pemerintah Daerah kami tidk ada apa apa nya.


Anak anak ini baru awal jenjang karir nya masih jauh, masih masih banyak lgi ajang ajang yang harus di lewati Kedepan nya, sebagai tradesi anak anak ini sering meraih medali emas sudah biasa, tapi baru kali ini bisa meraih juara umum.


Pada tahun 2022 nanti akan ada ajang porprop, target kita nani minimal mendapatkan 5 mendali emas dan harapan kami meminta bantuan dan supot nya agar harapan kami dan kita semua bisa mencapai target yang kita ingin kan, kami juga mengharapakn agar kabupaten tanggamus mempunyai pplpd pusat pelatihan agar bisa memudahkan meraka dalam kegitatan kegiatan dan pelatihan kedepan nya.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Piagam dan penghargaan kepada pemenang lomba IPSI Tanggamus.


Bupati Tanggamus juga memberikan supot dan dukungan dengan Atlet Renang yang akan melaksanakan pertandingan di Ajang Indonesia Event Tingkat Nasional yang akan berangkat besok dan Tanggamus mengirimkan 3 Atlit Renang.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages