Lampung Raih Prestasi Tingkat Nasional Kelahiran Pedet Tertinggi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 09 Desember 2021

Lampung Raih Prestasi Tingkat Nasional Kelahiran Pedet Tertinggi


Lamteng, Harian Koridor.com-Provinsi Lampung menjadi Provinsi terbaik tingkat kelahiran pedet tertinggi, bersama Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Barat. 


Penghargaan yang diberikan ini  atas kontribusi daerah bagi peningkatan populasi melalui kelahiran pedet terbanyak yang diserahkan Menteri Pertanian RI, Dr H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H kepada Dinas Peternakan masing-masing  Provinsi dalam acara Panen Pedet Nusantara, di Lapangan Merdeka, Karang Endah, Lampung Tengah, Rabu (8 Desember 2021).


Gubernur Lampung Arinal Junaidi, mengatakan saat ini Lampung menjadi lumbung ternak  urutan 4 Nasional dan urutan 2 di Sumatera. 


Dengan peringkat tersebut Gubernur Arinal menargetkan menggeser Provinsi lain yang berada peringkat diatasnya dengan memaksimalkan program bidang peternakan. "Kami akan berupaya menggeser peringkat diatas kami, dengan melanjutkan program peternakan apalagi sudah ada dukungan perbankan melalui KUR, " kata dia dihadapan Menteri Pertanian RI, Dr H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H.


Dalam acara Panen Pedet SIKOMANDAN (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri) dan Launching Kelahiran 100.000 Ekor Sapi Belgian Blue,  juga dilaksanakan penyerahan Mock Up KUR Sub Sektor Peternakan Ke Gubernur Lampung dari Perbankan. 


Penyaluran KUR Sub Sektor Peternakan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia Regional Ofiice Bandar Lampung adalah sebesar Rp. 1.260.130.500.000,- yang telah disalurkan kepada 41.818 Nasabah.


Penyerahan Mock Up KUR Sub Sektor Peternakan Ke Gubernur dari PT. BANK MANDIRI, penyaluran KUR Sub Sektor Peternakan oleh PT. BANK MANDIRI adalah sebesar Rp. 84.792.003.000,- .


Penyerahan  Mock Up KUR Sub Sektor Peternakan Ke Gubernur dari PT. BNI

Penyaluran KUR Sub Sektor Peternakan oleh PT. BNI adalah sebesar Rp. 44.570.000.000.


Penyerahan Mock Up KUR KECIL oleh PT. BRI kepada Sri Rahayu. Penyerahan Secara Simbolis Penerima KUR Kecil BRI dengan total bantuan modal KUR sebesar Rp 500.000.000,- yang dimanfaatkan untuk usaha dibidang Penggemukan Sapi.


 Sri Rahayu baru menjadi nasabah BRI di tahun 2021. dan beralamat di Desa Karang Endah.


Penyerahan Mock Up KUR MIKRO oleh PT. BRI kepada Suryadi. Penyerahan Secara Simbolis Penerima KUR Mikro BRI  dengan total bantuan modal KUR sebesar Rp 50.000.000,- yang dimanfaatkan untuk usaha Ternak Sapi. 


Suryadi telah menjadi nasabah BRI di tahun 2010. dan beralamat di Desa Karang Endah.


Penyerahan Mock Up KUR oleh PT. MANDIRI kepada Andi Prayitno. 

Penyerahan Secara Simbolis Penerima KUR oleh BANK MANDIRI  dengan total bantuan modal KUR sebesar Rp. 200.000.000,-.


Penyerahan Mock Up KUR oleh PT. BNI kepadaSukirin dengan penyerahan secara simbolis penerima KUR oleh PT. BNI  dengan total bantuan modal KUR sebesar Rp. 400.000.000,-.


Penyerahan Mock Up KUR KECIL oleh BANK LAMPUNG kepada Siti Nurjanah, penyerahan secara simbolis penerima KUR KECIL BANK LAMPUNG  dengan total bantuan modal KUR sebesar Rp. 150.000.000,- yang dimanfaatkan untuk usaha dibidang Penggemukan Sapi.


Siti Nurjanah baru menjadi nasabah BANK LAMPUNG di tahun 2021 dan beralamat di Desa Komering Putih, Kabupaten Lampung Tengah.


Selain itu,  BRI dengan Pinsar Petelur Nasional (PPN) Wilayah Lampung menandatngani Memorandum Of Undurstanding (MOU)  dalam rangka kerjasama penggunaan produk-produk dan jasa perbankan, serta memperkuat peran BRI dengan PPN wilayah Lampung sebagai Financial Advisor. 


Penadatangan MoU ini diwakili oleh Hari Purnomo selaku Regional CEO BRI Regional Office Bandar Lampung dan Ibu Ir. Jenny Soelistiani, M.M selaku Ketua Umum PPN Wilayah Lampung.  Adapun Pinsar Sendiri merupkan singkatan dari (Persatuan Insan Perunggasan Rakyat).(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages