Tanggamus Kembali Raih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 02 Desember 2021

Tanggamus Kembali Raih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung


Tanggamus,Harian Koridor.com-Kabupaten Tanggamus kembali meraih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung, pada gelaran MTQ ke 48, yang dilaksanakan sejak 26 November lalu.


Hasil tersebut diketahui pada Penutupan MTQ ke 48 Provinsi Lampung di Islamic Center Bandar Lampung, Rabu malam (1/12/2021), yang secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.


Penyerahan Piala Juara Umum diserahkan oleh Sekdaprov Fahrizal Darminto dan diterima langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani.


Dengan keberhasilan ini, maka Kabupaten Tanggamus telah meraih lima kali berturut-turut Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung, sejak MTQ ke 44 di Kabupaten Tanggamus, lalu MTQ ke 45 di Pesawaran, MTQ ke 46 di Bandar Lampung, dan MTQ ke 47 di Tulangbawang Barat.


Ada sembilan mimbar dan cabang yang diperlombakan pada MTQ kali ini, yakni mimbar I cabang Tilawatil Qur'an, mimbar II cabang Qira'at, mimbar III cabang Hifdzil Qur'an, mimbar IV cabang Tahfidz, mimbar V cabang Fahmil Qur'an, mimbar VI cabang Syarhil Qur'an, mimbar VII cabang Khattil Qur'an, dan mimbar VIII cabang Maqalah Qur'an, dan mimbar IX cabang Musabaqah Hadits. 


Berikut urutan juara MTQ ke-48 Provinsi Lampung; Juara 1 (umum): Kabupaten Tanggamus, Juara 2: Lampung Utara, Juara 3: Pringsewu, lalu disusul Kota Metro, Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pesawaran, Tulang Bawang, Lampung Tengah, Lampung Timur, Way Kanan, Tulangbawang Barat, Mesuji, Lampung Barat dan Pesisir Barat.


Terpisah, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengungkapkan rasa syukur dan gembiranya atas prestasi yang kembali diraih oleh Kabupaten Tanggamus.


"Alhamdulilah Kabupaten Tanggamus kembali meraih Juara Umum MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung yang kelima kalinya, dan Saya bersyukur sangat luar biasa atas diraihnya Juara Umum MTQ ke 48 ini," ucapnya.


Bupati yang akrab disapa Bunda Dewi ini menerangkan, Kabupaten Tanggamus mengirimkan 50 peserta kafilah pada MTQ ke 48. Dimana terdapat 38 orang yang meraih juara, yakni 24 orang meraih juara 1, 8 orang juara 2, dan 6 orang juara 3. 


"Saya berharap kedepannya juara umum ini bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang, dan semoga juara umum ini bisa dipertahankan untuk MTQ tahun depan yang ke 49 Tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mesuji."


"Selain itu mudah-mudahan prestasi ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanggamus, untuk membumikan Al-quran dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin," pungkas Bunda Dewi.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages