Fauzi Tanam Pohon Penghijauan di Terminal Gadingrejo - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 15 Januari 2022

Fauzi Tanam Pohon Penghijauan di Terminal Gadingrejo


Pringsewu,Harian Koridor.com-Guna mempercantik sekaligus menjaga kelestarian lingkungan, Pemkab Pringsewu melakukan penghijauan di sejumlah fasilitas publik. Hal tersebut sebagai upaya agar masyarakat dan pengguna merasa nyaman saat berada di tempat tersebut. 


Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat melakukan penanaman pohon penghijauan di Terminal Gadingrejo, Pringsewu, Jumat (14/01), mengatakan kawasan terminal merupakan kawasan strategis sebagai pintu masuk orang yang akan menuju Kabupaten Pringsewu. Sehingga perlu untuk dipercantik.


 "Untuk sementara di bagian luar terlebih dahulu. Kalau anggaran Dinas Perhubungan lainnya, monggo silakan yang lainnya. Ini bicara di luar penganggaran", katanya.


Menurut Fauzi, untuk anggaran ada proses serta prosedur yang mesti dilakukan. "Ada waktunya dan prosesnya masih panjang. Tidak mungkin dikerjakan pada bulan Januari seperti ini", ucapnya.


Lebih lanjut dikatakan bahwa menanam pohon penghijauan, selain memberikan kesan segar dan memperindah pemandangan di tempat-tempat umum, penghijauan  juga memberikan banyak manfaat bagi lingkungan, dimana pohon yang ditanam akan mengatasi polusi dan memberikan suplai oksigen bagi manusia. Wabup juga mempersilakan OPD untuk berinovasi dan bekerja sama dengan pihak ketiga. 


Wakil Bupati Pringsewu juga mengingatkan bahwa Covid-19 masih ada. Oleh karenanya ia mengajak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


 "ASN terutama yang banyak berinteraksi dan kontak langsung dengan banyak orang, seperti Dinas Perhubungan , juga diberikan kesempatan untuk vaksinasi yang ketiga", ujarnya. 


Selepas melakukan penanaman pohon di Terminal Gadingrejo, Wakil Bupati Pringsewu didampingi Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, Kadis Perhubungan M.Khotim dan Kadis Lingkungan Hidup Nurfajri serta Camat dan Uspika setempat, juga mengunjungi Pasar Gadingrejo yang lokasinya berdampingan dengan Terminal Gadingrejo, serta berdialog dengan sejumlah peniaga maupun pengunjung pasar.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages