HK Catat Lebih Dari Satu Juta Kendaraan Melintas di JUTA Selama Libur Nataru - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 04 Januari 2022

HK Catat Lebih Dari Satu Juta Kendaraan Melintas di JUTA Selama Libur Nataru


Jakarta,Harian Koridor.com-Momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) ditengah pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat oleh Pemerintah Republik Indonesia, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan yang optimal bagi pengguna jalan tol yang masih harus berpergian. Hutama Karya mencatat total Volume Lalu lintas (VLL) yang melintas dari arah Pulau Jawa menuju JTTS terjadi lonjakan paling tinggi pada Rabu (22/12) hingga Kamis (30/12) yakni sebanyak 1.055.132 kendaraan melintas di JTTS. Adapun angka tersebut merupakan akumulasi dari total VLL keseluruhan ruas JTTS yang dikelola oleh Hutama Karya.



Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan, selama libur Lebaran 2021 ini,

trafik kendaraan tertinggi pada arah JTTS terjadi pada Rabu (22/12) dengan VLL di Gerbang 

Tol (GT) Bakauheni Selatan yang meruapakan pintu awal masuk JTTS mencapai 7.328

kendaraan. Sedangkan untuk trafik arus balik dengan lonjakan tertinggi terjadi pada Minggu 

(02/01/2022) “Puncak arus kendaraan yang masuk ke JTTS di gerbang tol Bakauheni Selatan terjadi sebelum perayaan Natal dan arus balik ke Pulau Jawa melewati gerbang tol yang sama pada hari Minggu kemarin dengan jumlahh kendaraan sebanyak 6.488 kendaraan,” tutur Koentjoro.



Lebih lanjut Koentjoro menyampaikan bahwa pada momen Tahun Baru 2022 kemarin juga

dilakukan kegiatan CSR pembagian 1600 covid kit secara serentak di jalan tol yang dikelola 

oleh Hutama Karya. “Masing-masing covid kit tersebut berisikan goodie bag ramah 

lingkungan, 10 masker medis dan 1 (satu) handsanitizer.


 Kami berharap dengan dilakukan 

pembagian covid kit ini dapat mengantisipasi terjadinya penularan virus Covid-19 di 

lingkungan jalan tol dan rest area yang dikelola serta menjadi pengingat kepada pengguna jalan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku khususnya pada saat momen 

libur Nataru ini.” tutup Koentjoro, Direktur Operasi III Hutama Karya.



Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi kententuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, salah satunya dengan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol.



Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE.



Selain itu, kami terus menghimbau kepada pengguna jalan tol untuk berkendara dengan 

kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. Segera beristirahat apabila merasa mengantuk di Rest Area terdekat serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada.



Apabila pengguna jalan tol mengalami atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol 

maupun rest area agar segera melapor ke Call Centre masing-masing Cabang Tol.

Salam Setuju. Selamat Sampai Tujuan.


Sekilas Tentang Hutama Karya PT Hutama Karya (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang Pengembang Infrastruktur dan Pengelola Jalan Tol yang menyediakan Jasa Konstruksi & EPC, Investasi Jalan Tol, Operasi Dan Pemeliharaan Jalan Tol, Manufaktur serta Pengembangan Properti dan Kawasan. 


Saat ini perusahaan sedang menyukseskan mandat pemerintah untuk membangun dan mengoperasikan Jalan Tol Trans Sumatera sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN). Dalam menjalankan visi sebagai Pengembang Infrastruktur Terkemuka Indonesia, Hutama Karya berkolaborasi dengan 3 anak perusahaannya mengoptimalkan inovasi pada setiap aspek bisnisnya agar tetap menjadi bagian penting dalam kemajuan pembangunan Infrastruktur Indonesia.


 Adapun ketiga anak perusahaan Hutama Karya saat ini adalah PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) di bidang jasa konstruksi, PT Hakaaston (HKA) di bidang manufaktur dan penyedia aspal beton, serta PT Hutama Karya Realtindo (HKR) di bidang pengembang properti.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages