Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Sertijab Kapolsek TKB - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 17 Januari 2022

Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Sertijab Kapolsek TKB


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Upacara serah terima jabatan Kapolsek Tanjung Karang Barat dari Kompol David Jeckson Sianipar, S.I.K. kepada Kompol Sandy Galih Putra, S.H. S.I.K. Pelaksanaan Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. 

Upacara Serah terima tersebut digelar dengan penerapan protokol kesehatan dan diikuti oleh peserta terbatas diantaranya seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung. Senin, (17/1/22). 

“Pelaksanaan sertijab merupakan tindak lanjut STR Kapolda Lampung Nomor : ST / 29 / I / 2022 Tanggal 14 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung


Pada awal pelaksanaan upacara serah terima jabatan Kapolresta Bandar Lampung membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh pejabat baru dengan didampingi rohaniawan, dalam sumpah tersebut yang berisi tentang janji dan kesiapan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat untuk tidak terlibat KKN, dan senantiasa mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, golongan dan jabatan.


Dengan kehadiran pejabat baru diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan keseimbangan serta kesinambungan upaya-upaya yang telah dilaksanakan Kapolsek sebelumnya, yang juga mampu mengadakan koreksi, analisa / evaluasi guna perbaikan dan penyempurnaan kinerja yang selaras dengan situasi dan kondisi yang berkembang.


Serah terima jabatan ini juga memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan Personil, maupun regenerasi dilingkungan Polresta Bandar Lampung khususnya dan Polri pada umumnya, karena itu mekanisme pergantian pejabat Seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi, terang Kapolresta”.


Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada Kompol David J Sianipar, S.I.K atas dedikasi dan peran aktif selama bertugas di Polresta Bandar Lampung.


Kemudian Pejabat Baru untuk selalu memahami tugas pokoknya, berikan contoh yang baik kepada bawahan, segera pahami karakteristik daerah dan kamtibmas wilayahnya karena merupakan modal dasar untuk kesiapan dalam mengahadapi setiap gejolak-gejolak yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. 


Akhir sambutannya Kapolresta menekankan kepada Kapolsek Baru agar segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat serta instansi terkait dalam memelihara kamtibmas di wilayahnya," Ucapnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages