Wagub Nunik Buka Musda XV PRSSNI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 17 Januari 2022

Wagub Nunik Buka Musda XV PRSSNI


Bandar Lampung,HarianKoridor.com-Wakil Gubernur Lampung Chusnunia membuka Musyawarah Daerah (Musda) XV Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), di Hotel Horison, Bandar Lampung, Senin (17/1/).


Pada kesempatan itu, Wagub Chusnunia berharap radio siaran swasta dapat melakukan  inovasi agar menghasilkan siaran yang kreatif, menarik, dan terus membahagiakan dan menyenangkan hati para pendengarnya. Tujuannya memberi energi positif di masyarakat.


"Tantangan banyak sekali, dan tentu harus dijawab dengan inovasi-inovasi oleh PRSSNI. Bagaimana menghasilkan siaran yang inovatif, kreatif, menarik, dan terus membahagiakan dan menyenangkan  hati para pendengarnya. Dan menjadi sarana jembatan energi positif," ujar Wagub Chusnunia.


Sejalan dengan itu, Wagub Chusnunia mengungkapkan bahwa Gubernur Arinal dalam hal ini terus memberikan perhatian khusus, terutama kepada Pengurus Daerah PRSSNI Lampung. Untuk bagaimana bisa secara organisasi kelembagaan untuk bisa melakukan pembinaan kepada anggotanya. Sehingga  dapat berkolaborasi dalam pembangunan di Provinsi Lampung Lampung.


"Diharapkan Musda ini, Kepengurusan  PRSSNI Lampung yang berikutnya dapat semakin lebih baik dan lebih positif lagi," jelasnya.


Di Era Revolusi Industri 4.0, Wagub Chusnunia mengungkapkan bahwa radio juga punya tantangan. Kalau dulu masyarakat yang tidak punya televisi maka pilihannya radio. Sekarang sampai pelosok kampung pilihannya banyak, hampir semua punya televisi. Dan ada handphone yang dapat menyambungkan dengan dunia luar.



Untuk itu, lanjutnya, peran PRSSNI dan anggotnya hadir mengisi seluruh ruang di Lampung, di Indonesia bersama stakeholerder lainnya dengan nada positif, tune positif, energi positif, sehingga bergerak kearah yang lebih maju 


"Saya yakin. Dan menitipkan kepada bapak/ibu semua. Harapan kepengurusan PRSSNI kedepan bisa bersama bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung," ujarnya. 


Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung dan jajaran, Wagub Chusnunia menyambut baik ajang insan radio siaran swasta anggota PRSSNI Daerah Lampung menyelenggarakan Musda ini. "Semoga Musda ini berjalan lancar dan sukses, serta memberikan manfaat bagi masyarakat Lampung," ujar Wagub Chusnunia.


Wagub Chusnunia menyampaikan bahwa Radio Siaran Swasta di Provinsi Lampung sampai saat ini masih tetap digemari oleh banyak warga masyarakat. 

"Yang jelas radio siaran swasta di Provinsi Lampung terus memberikan energi positif terhadap pembangunan di Lampung, terutama menyentuh di hati masyarakatnya dan membuat bahagia," ujar Wagub Chusnunia.



Seperti diketahui, Musda tersebut akan memilih Ketua PD PRSSNI Lampung periode 2021- 2026.

Musda tersebut dihadiri perwakilan insan radio di Provinsi Lampung yang sudah mempunyai hak suara dan tergabung dalam wadah PRSSNI Lampung.


Musda yang mengangkat tema “Dengan Kebersamaan, Kita Optimalisasikan Peran Radio Siaran Swasta Dalam Mendukung Pembangunan Di Provinsi Lampung” tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages