500 Peserta Ikuti Kegiatan Jumbara PMR Tingkat Provinsi Lampung di Wira Garden - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 29 Maret 2022

500 Peserta Ikuti Kegiatan Jumbara PMR Tingkat Provinsi Lampung di Wira Garden


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) ke-1 tingkat Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Taman Wisata Alam, Wira Garden, Bandar Lampung, Senin (28/3).


Ketua Bidang PMR dan relawan PMI Pusat Sasongko Tedjo mengatakan, Jumbara merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap junior PMI.


Kegiatan Jumbara biasanya diikuti oleh siswa SD, SMP dan SMA, akan tetapi karena masih situasi pandemi Covid-19, maka belum dilakukan secara keseluruhan.


Sehingga hanya dilakukan di tingkatan Wira yakni SMA. Biasanya mulai dari Muda (SD), Madya (SMP) dan Wira (SMA).

 

“Namun, nanti ketika Jumbara nasional akan dilakukan serentak. Insyaallah tahun depan,” jelas Sasongko Tedjo, di Wira Garden.


Sasongko Tedjo juga menyebutkan, untuk penyelenggaraan Jumbara nasional, Provinsi Lampung salah satu calon kuat untuk menjadi tuan rumah.

 

“Lampung memang cukup strategis, terutama dari segi transportasi,” jelasnya.

 

Sementara itu, Plt Kepala Dispora Provinsi Lampung Descatama Paksie Moeda mengatakan, Jumbara PMR ke-1 Provinsi Lampung Tahun 2022 bertujuan untuk melatih kader dan meningkatkan kapasitas PMR.


Pelaksanaan Jumbara dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari 28-30 Maret 2022.


Kegiatan Jumbara diikuti sebanyak 500 orang dengan rincian masing-masing 15 putra dan 15 putri dari satu wilayah.

 

Menurut Descatama, pihaknya sudah siap ketika ditunjuk oleh PMI pusat untuk menyelenggarakan Jumbara nasional di Provinsi Lampung.

 

“Tentu kami siap dan sangat mengapresiasi dari pusat apabila tahun depan kegiatan ini bisa dijadikan barometer untuk diadakan di tingkat nasional,” tegasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages