Banyaknya Lampu Ornamen dan Fasilitas Pendukung di Gerbang Kota Metro Padam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 16 Maret 2022

Banyaknya Lampu Ornamen dan Fasilitas Pendukung di Gerbang Kota Metro Padam


Metro,Harian Koridor.com-Untuk keindahan tidak diimbangi dengan upaya pemeliharaan, sejumlah lampu ornamen dan  fasilitas pendukungnya di gerbang pintu masuk Kota Metro, padam dan rusak. Ironisnya, soal pemeliharaan dinas terkait justru saling lempar tanggung jawab.


Ya, jika anda dari arah Bandarlampung masuk ke Kota Metro pada malam hari, maka akan disuguhi keindahan lampu ornamen pada gerbang pintu masuk. Namun, itu dulu. Saat ini kondisinya justru bertolak belakang, Rabu, (16/3/2022)


Tulisan besar Kota Metro pada gapura kini tak terlihat jika malam hari, karena lampu ornamen pada tulisan tersebut padam. Hanya, lampu pada sisi kanan dan kiri yang masih terlihat menyala.


Lalu, beberapa meter dari gerbang pintu masuk, tepatnya di sebelah kanan, juga terpampang tugu akrilik bertuliskan Kota Metro. Hanya saja, lampu pada tugu tersebut juga sudah rusak dan padam. Beberapa bagiannya bahkan sudah mengelupas, sehingga menghilangkan kesan indah.


Tak sampai di situ, puluhan lampu pada tugu yang terpasang di tepi irigasi, juga padam, bahkan ada beberapa tugu yang rusak, demikian halnya dengan lampu yang terpasang di sisi sebelah kiri Jalan Jenderal Sudirman itu, juga padam. Pun, bola lampunya juga sudah tidak ada di tempatnya.


Selain lampu yang rusak dan padam, sejumlah fasilitas pendukung seperti pagar pada taman di tepi irigasi sudah kusam, dan beberapa di antaranya juga sudah roboh.


Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Metro, Syahri Ramadhan menjelaskan, untuk gerbang masuk ke Kota Metro, pemeliharaannya menjadi kewenangan Dinas Perhubungan.


“Iya, kalau gerbang masuk Kota Metro itu kewenangan Dinas Perhubungan,” kata Syahril.


Lalu, lanjut dia, untuk lampu pinggir ledeng (irigasi, red), yang dibangun oleh Dinas PUTR pada rezim Ahmad Pairin. Tapi, saat kunjungan pak walikota, Dinas Perkim diminta untuk pemeliharaan.


“Ada kabel yang konslet, saat ini tengah cari orang untuk menghidupkan. Targetnya, sebelum bulan puasa,"tandasnya  (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages