Bentuk Kampung Pancasila, Plh Danramil 410-06/KDT Apresiasi Sikap Gotong Royong dan Kekompakan Warga - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 16 Maret 2022

Bentuk Kampung Pancasila, Plh Danramil 410-06/KDT Apresiasi Sikap Gotong Royong dan Kekompakan Warga


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Babinsa Koramil 410-06/Kedaton bersama perangkat kelurahan dan komponen warga kelurahan Sepang Jaya gotong royong melakukan pembersihan dan penyiapan Kampung Pancasila di Jln. Sultan Haji, Sepang Jaya, Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung, Selasa (15/3). 

Plh Danramil 410-06/Kedaton Kapten Cpl Made Diazmika saat dikonfirmasi mengatakan, pendirian Kampung Pancasila sesuai dengan instruksi Komando Atas yang ditindaklanjuti oleh Koramil Jajaran Kodim 0410/KBL. Sesuai instruksi, setiap Koramil harus membentuk Kampung Pancasila.



Kapten Coleoptera Made Diazmika mengatakan, tujuan pendirian Kampung Pancasila ini untuk mengingat kembali, memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.


“Keberadaan Kampung Pancasila ini bisa menjadi sarana menambah wawasan atau pengetahuan warga khususnya generasi muda”, kata Made. 


“Penyiapannya sudah kita lakukan sejak Salasa (14/03) kemarin hingga hari ini, Rabu (15/03), dilakukan secara gotong royong”,ungkapnya.


Lanjut Made, sikap kegotongroyongan dan kekompakan wargan di lokasi tersebut memang luar biasa. Hal ini, tentunya, tidak terlepas dari peran dan kerjasama Tiga Pilar setempat, yakni Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


“Namun demikian, silaturahmi antar tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda terjalin sangat baik. Termasuk dalam memelihara Kamtibmas melalui Pos Kamling, dan lain-lain,” kata Made.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages