BPBD Pringsewu Gelar Lomba Ketangkasan Satgas Bencana dan Damkar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 24 Maret 2022

BPBD Pringsewu Gelar Lomba Ketangkasan Satgas Bencana dan Damkar


Pringsewu,Harian Koridor.com-Memperingati HUT ke-103 Pemadam Kebakaran dan HUT ke-13 Kabupaten Pringsewu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pringsewu menggelar Lomba Ketangkasan Satgas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran.


Perlombaan dengan jenis ketangkasan pemasangan tenda darurat bagi anggota Satgas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran ini dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di halaman kantor BPBD setempat, Kamis (24/03), diawali dengan kegiatan apel pagi, yang dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah dan danramil Gadingrejo.


Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengapresiasi kegiatan lomba tersebut dimana output dari perlombaan ini adalah meningkatnya keterampilan dan kompetensi para peserta,  khususnya anggota Satgas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran, sehingga diharapkan akan menjadi SDM yang terlatih serta tanggap atas bencana dan penanggulangan darurat kebencanaan.


Fauzi juga mengucapkan terima kepada seluruh petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan di Kabupaten Pringsewu, karena telah berada di posisi yang mulia dengan tekadnya untuk membantu sesama. Tekad ini menurutnya harus selalu dipelihara, karena dengan tekad yang mulia akan dicatat sebagai amal ibadah.


 "Saya juga meminta BPBD agar dapat mengaktifkan kembali balakar-balakar yang ada di pekon-pekon", Ujarnya.


Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pringsewu Edi Sumber Pamungkas mengatakan lomba ketangkasan yang digelar sehari penuh ini diikuti 10 tim dengan anggota masing-masing tim sebanyak 4 personel. 


"Melalui lomba ini diharapkan anggota masing-masing regu bisa meningkatkan keterampilan dan ketangkasan selain mempererat kebersamaan", harapnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages