Bupati Lambar Parosil Tinjau Pembangunan Jalan dan Jembatan di Kecamatan Air Hitam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 15 Maret 2022

Bupati Lambar Parosil Tinjau Pembangunan Jalan dan Jembatan di Kecamatan Air Hitam


Lambar,Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil melakukan peninjauan pembangunan jalan dan jembatan yang berada di Kecamatan Air Hitam dan Gedung Surian, Senin (14/03/2022).


Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Pj. Sekretaris Daerah Lampung Barat Drs. Adi Utama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Barat Muhammad Hendry Faisal, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Camat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta Peratin setempat.


Peninjauan dimulai dari pembangunan jembatan Air Ringkih yang ada di Pekon (Desa) Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian.


Pakcik, begitu sapaan akrab Bupati Parosil, ia berharap dalam pembangunan jembatan tersebut dapat diselesaikan sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 ini.


“Maunya sebelum lebaran jembatan ini sudah dibangun, agar masyarakat dapat lewat dengan lancar dan aman”. Harapnya.


Dengan adanya peninjauan tersebut, Bupati Parosil berharap minimal ada penanganan darurat untuk kedepannya agar masyarakat nyaman dalam menggunakan jalan tersebut.


Selanjutnya peninjauan terhadap pembangunan jalan penghubung Pekon Sinar jaya – Pekon Gunung Terang di Kecamatan Gedung Surian. Ruas jalan yang dibangun itu sepanjang 6,3 KM dengan lebar 3,5 hingga 4,5 meter.


Kemudian, peninjauan dilanjutkan menuju Kecamatan Air Hitam. Pembangunan ruas jalan itu berada di Pekon Rigis Jaya menuju kampung kopi, dengan panjang 1,8 KM. Sementara pembangunan yang sudah dilakukan untuk saat ini mencapai 1 KM dengan ketebalan 20 CM dan lebar 3,5 meter.


Untuk pembangunan dari Pekon Sinar Jaya sampai dengan Pekon Semarang jaya Kecamatan Air Hitam sepanjang 2,8 KM dengan lebar ruas jalan 3,5 meter ketebalan 20 CM.


Setelah melakukan peninjauan di beberapa lokasi, Pakcik sapaan akrapnya terhadap bupati Lambar berharap terhadap pekerja pembangunan jalan penghubung antar kecamatan ini, agar kualitas di utamakan, terutama dalam pengadukan semen, agar kedepannya jalan tersebut dapat digunakan dalam jangka panjang.


“Jangan sampai belum cukup satu tahun jalannya sudah bolong-bolong lagi” Ucapnya.


Dari beberapa pembangunan jalan dan jembatan yang terdapat di Kecamatan Gedung Surian dan Air Hitam, masyarakat mengapresiasi dan berterimakasih atas kinerja Pemkab Lampung Barat di bawah kepemimpinan Parosil.


“Kami masyarakat mengucapkan Apresiasi dan terimakasih terhadap pembangunan yang dilakukan di kecamatan Gedung Surian dan Air Hitam ini, dan harapan kami semoga bapak bupati dapat melanjutkan kepemimpinan di priode selanjutnya” Ucap Sainur Rohmat.


Selain itu, Parosil juga melakukan peninjauan terhadap sekolah kopi yang terdapat di Kecamatan Sumber Jaya. Parosil mengatakan, mengenai infrastruktur sekolah kopi tersebut rencana Kedepan akan dilengkapi fasilitas seperti kolam renang, museum kopi, pembangunan pendopo dan patung orang sedang memanen kopi atau menyeduh kopi.


Untuk menarik wisatawan agar tertarik mampir disekolah kopi ini harus memiliki ciri khas terutama dalam hal makanan.


“Supaya orang yang lewat tertarik untuk mampir di sekolah kopi ini, kita harus menyajikan hal yang menjadi ciri khas Kampung Kopi,” Tutupnya.(kf/lia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages