Dankormar Prioritaskan Kesiapan Tempur Satuan Brigif 4 Mar/BS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 10 Maret 2022

Dankormar Prioritaskan Kesiapan Tempur Satuan Brigif 4 Mar/BS


Pesawaran,Harian Koridor.com-Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto melaksanakan apel khusus prajurit Brigif 4 Marinir/BS di Lapangan Batalyon 9 Marinir Batumenyan Teluk Pandan Pesawaran Lampung. Kamis 10/03/2022. 


Dankormar bersama Ketua Gabungan Jalasenastri PG Kormar disambut oleh Komandan Brigif 4 Marinir/BS, Perwira Staf dan Komandan Satuan Jajaran Brigif 4 Marinir/BS, Ketua Cabang 7 PG Kormar dan pengurus Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar. 


Kedatangan Dankormar dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar disambut dengan pengalungan bunga dan pemberian handbuket oleh putra dan putri dari prajurit Brigif 4 Marinir/BS. 


Selanjutnya Dankormar didampingi Danbrigif 4 Marinir/BS memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung. 


Dankormar Mayor jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menegaskan satu hal penting tentang kesiapsiagaan satuan terutama kesiapsiagaan tempur satuan. 


Untuk kesiapsiagaan tempur Dankormar menyampaikan beberapa faktor yang harus dipenuhi diantaranya kesiapan personel dan materiil. Kesiapan personel ini menyangkut kwalitas atau profesionalisme sebagai prajurit tempur  yang mengerti akan tugas pokoknya sedangkan kwantitas tentang jumlah personel. 


Untuk kesiapan materiil menyakut alat peralatan yang baik. Dimana perlunya perawatan tehadap perlengkapan yang telah ada. 


Selain itu Dankormar menambahkan agar seluruh prajurit meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta harus benar-benar jeli membaca dan memahami situasi sehingga menjauhi hal-hal yang dapat menimbul terjadinya tindak pelanggaran. 


Selesai memberikan pengarahan, Dankormar melaksanakan pengecekan gudang senjata dan kesatrian satuan di jajaran Brigif 4 Marinir/BS yakni Batalyon Infanteri 9 Marinir dan Batalyon Infanteri 7 Marinir serta menyaksikan ketrampilan prajurit dalam menggunakan senjata Mortir. 


Hadir dalam tersebut seluruh perwira staf, Komandan Satuan jajaran Brigif 4 Marinir/BS  wilayah Lampung dan Komandan Puslatpur 8 Teluk Ratai.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages