DPRD Tanggamus Gelar Rapat Paripurna HUT Ke 25 Kabupaten Tanggamus dan HUT Ke 58 Provinsi Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 19 Maret 2022

DPRD Tanggamus Gelar Rapat Paripurna HUT Ke 25 Kabupaten Tanggamus dan HUT Ke 58 Provinsi Lampung


Tanggamus,Harian Koridor.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kabupaten Tanggamus dan HUT ke-58 Provinsi Lampung, Jumat (18/3/22).

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos itu dihadiri 36 Anggota Dewan. Hadir dari jajaran eksekutif Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE, MM., dan jajaran Forkopimda setempat. Turut hadir Kajari Tanggamus, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pendiri Kabupaten Tanggamus dan Para Veteran.

Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Heri Agus Setiawan menyampaikan,Pada kesempatan yang berbahagia ini kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus mengajak seluruh jajaran pemerintah Daerah, pemangku kepentingan, seluruh elemen dan lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Tanggamus untuk menjadikan momentum hari jadi Kabupaten Tanggamus ini agar kiranya kita saling bahu membahu merancang, menggali potensi-potensi ekonomi yang ada di Kabupaten Tanggamus dalam rangka memajukan dan meningkatkan perekonomian di masyarakat,” ujarnya.

Heri menambahkan, bertepatan hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus pada hari ini juga, kita masyarakat Provinsi Lampung memperingati hari Ulang Tahun Provinsi Lampung yang ke-58. Provinsi Lampung memisahkan dan berdiri sendiri dari Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 18 Maret 1964. Dengan perkembangan dari waktu ke waktu Provinsi Lampung telah memiliki 13 Kabupaten dan 2 Kota.

Selama 58 tahun terakhir, telah banyak kemajuan yang sangat signifikan baik pembangunan fisik maupun non fisik, Kabupaten Tanggamus sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari Provinsi Lampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E,.M.M., Forkopimda kabupaten Tanggamus, Faturahman (Asisten I), Sukisno (Asisten II), Jonsen Vanisa (Asisten III), Beberapa Kapala OPD Pemkab Tanggamus, 36 Orang anggota DPRD kabupaten Tanggamus, dan Hamid Heryansyah Lubis (Sekda Kabupaten Tanggamus) dan Camat Se Kabupaten Tanggamus (Secara Zoom Meeting).

Bupati  Dewi Handajani menyampaikan Mengawali sambutan ini, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, mengucapkan Dirgahayu Provinsi Lampung ke-58.


Telah banyak capaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung.


Tema Peringatan HUT Tanggamus kali ini, adalah: “Wujudkan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Melalui Masyarakat yang Sehat, Inovatif, Berdaya Saing dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional”.


Seperti kita tahu, Walaupun dengan segala keterbatasan, karena masih dilanda Pandemi Covid-19 namun Kabupaten Tanggamus berhasil meraih Prestasi dan Penghargaan, masih terus mampu membangun dan memberikan yang terbaik bagi seluruh Warga Masyarakat dan membawa nama harum Kabupaten Tanggamus.


Dengan situasi yang kondusif itu, maka kita dapat menggerakkan dan mengarahkan pembangunan untuk mengolah potensi nyata daerah ini, memenuhi harapan masyarakat secara langsung baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.


Mari kita jadikan peringatan Hari Jadi ke 25 Kabupaten Tanggamus sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tanggamus.(ADV) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages