Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Pringsewu 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 24 Maret 2022

Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Pringsewu 2022


Pringsewu, Harian Koridor.com-Bupati Pringsewu H.Sujadi menghadiri sekaligus menutup acara Grand Final Pemilihan  Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Pringsewu tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Hotel Regency Gadingrejo. Kamis,( 24/03)


Hadir mendampingi pada acara tersebut staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan & SDM Malian Ayub, SE.MM, Kadis P3AP2KB Drs.Nang Abidin Hasan, Kadis Porapar Jahron,SPd, Kepala BPKAD Arif Nugroho, Kepala Kesbangpol Sukarman, Kadis Dukcapil Nazri Sayuti, kepala sub kordinator bina ketahanan remaja perwakilan BKKBN prov.lampung Apsari melati Prameswari, Ketua Umum Genre Kabupaten pringsewu Medi Rizaldi Fauzi, Ketua Genre Pesawaran, Ketua Genre Tanggamus, perwakilan rektor universitas dan perguruan tinggi pringsewu serta tamu undangan.


Kadis P3AP2KB dalam laporannya menyampaikan Lomba kreativitas remaja genre aksi tajam 5 ( ajang kreativitas dan pemilihan duta genre diikuti jalur pendidikan dan jalur masyarakat) ini merupakan agenda tahunan pada dinas P3AP2KB dalam rangka momen memperingati HUT ke-13 kabupaten Pringsewu, ajang ini telah melahirkan duta-duta genre yang memberikan kontribusi dalam melahirkan juara tingkat provinsi pada setiap tahunnya.


Seperti yang kita ketahui pemerintah daerah memiliki perioritas pembangunan peningkatan kualitas SDM yang sehat, cerdas dan berkarakter salah satunya melalui program dan kegiatan genre, melalui pengabdian duta dimasyarakat dengan motto "setahun menjabat seumur hidup menginspirasi" yang mengajak para remaja dalam mempersiapkan ehidupan berkeluarga secara matang dan melewati setiap tahapan 5 transisi yaitu pola hidup sehat, pendidikan, karir, berkeluarga dan bermasyarakat.


Dengan tujuan kegiatan grand final pemilihan duta genre dan lomba kreatifitas pidato genre, profil PIK-R yaitu:

Peningkatan pengetahuan tentang remaja mengenai penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda, meningkatkan promosi program bangga kencana melalui genre dikalangan remaja agar memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intektual, spiritual dan sosial, mengembangkan citra positif program genre melalui figur duta genre.


Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya menyampaikan  saya atas nama pemkab Pringsewu mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan genre ini merupakan suatu kebanggaan dan harapan untuk generasi muda kedepannya, pada acara yg sangat momental ini dalam rangka peringatan HUT 13 Pringsewu,  remaja merupakan generasi harapan bangsa untuk masa depan, suatu bangsa sangat ditentukan oleh peran generasi muda, terutama generasi yang beriman, berkualitas, memiliki kecerdasan intelektual, spiritual serta emosional yang kuat, berkepribadian yang baik, baik mental, moral, akhlak dan tingkah lakunya.


Ini merupakan amanah besar yang tentunya memerlukan sinergitas dan perhatian khusus dari semua pihak dari lingkup kelurga, lingkungan pemerintah serta stakeholder terkait. Genre juga merupakan awal dari perencanaan bagi remaja untuk menyusun masa depan yang lebih baik, seperti apa yang selalu saya canangkan kepada semua perangkat daerah yaitu berpedoman pada prinsip 100-0-100 yaitu 100%benar dalam perencanaannya 0%salah dalam pelaksanaannya dan 100%benar dalam pertanggungjawabannya jika prinsip ini juga diterapkan oleh generasi muda kita (Genre) baik dalam hal pencarian jodoh/pasangan sehingga nantinya bisa menumbuhkan generasi² muda yang bisa lebih memajukan bangsa ini.


" terkhusus untuk genre kabupaten Pringsewu agar selalu komitmen memedomaninya sehingga bisa membawa nama harum kab Pringsewu baik di kanca provinsi, nasional bahkan internasional."ungkapnya".


Di pengujung kata sambutan bupati juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang lomba pemilihan duta genre kabupaten Pringsewu tahun 2022.


" tetap semangat terus kembangkan kreativitas, inovasi, gagasan, ide² sejak dini dimulai dari generasi muda kita guna untuk membangun dan memajukan khususnya di kabupaten Pringsewu."pungkasnya".(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages