Ini yang Dilakukan Mitra Kerja Kebersihan PT Pelindo (persero) Region 2 Panjang, Adanya Limbah Oli di Pesisir Pantai Panjang - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 11 Maret 2022

Ini yang Dilakukan Mitra Kerja Kebersihan PT Pelindo (persero) Region 2 Panjang, Adanya Limbah Oli di Pesisir Pantai Panjang


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Pencemaran air laut berupa cairan limbah oli di sepanjang pesisir pantai Panjang Jalan Selat Malaka Kelurahan Panjang Selatan, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, yang terjadi pada Selasa (8/3/2022) lalu.


Akhirnya mendapat respons dari beberapa instansi terkait, seperti halnya yang dilakukan oleh mitra kerja kebersihan PT Pelindo (persero) Region 2 Panjang yaitu PT Kekar Insan Sejahtera (KIS),  yang turut serta terjun ke lapangan bersama dengan PT Pertamina (persero) untuk membersihkan limbah oli di sepanjang pesisir pantai  Panjang akibat pencemaran limbah oli. 


M. Iqbal selaku Direktur PT KIS menjelaskan, bahwa kami sebagai mitra kerja kebersihan PT Pelindo (persero) Region 2 Panjang, alhamdulillah pada hari ini turut serta bersama PT Pertamina (persero) turun ke lokasi untuk membersihkan limbah oli sepanjang pesisir pantai Panjang akibat pencemaran limbah oli yang tidak tahu berasal darimana sumbernya, ujar Iqbal, saat diwawancarai dilokasi, Kamis, (10/03/2022).


"Ya sebanyak 20 personil yang dikerahkan untuk turun langsung ke lokasi, jadi personil ada yang turun ke laut sambil membersihkan sampah yang terkena pencemaran limbah oli. Sampah dikumpulkan lalu diangkut dan dimasukkan ke dalam kendaraan truk untuk di buang ke TPS Bakung," terang Iqbal. 


Sementara itu Camat Panjang M. Supriyadi yang turut hadir juga meninjau lokasi menjelaskan, " Kejadian pencemaran laut bukan hanya ini saja, akan tetapi pernah juga terjadi sebelumnya dan belum terungkap hibgga saat ini,  untuk itu kepada aparat terkait agar kiranya untuk segera menangkap pelaku pencemaran limbah oli ini,  ungkap M. Supriyadi.


"Mudah-mudahan dengan kejadian pencemaran kali ini bisa terungkap, sehingga kedepannya tidak ada lagi membuang limbah ke laut karena sangat mengganggu sekali khususnya bagi nelayan dan warga di pesisir pantai. Dan saya berharap kepada pihak yang terkait untuk secepatnya menangkap pelaku dan menindak tegas oknum tersebut," harapnya. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages