Kejati Lampung Sambut Baik Program Peningkatan SDM Yang Digagas PWI Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 23 Maret 2022

Kejati Lampung Sambut Baik Program Peningkatan SDM Yang Digagas PWI Lampung


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto menyambut baik program peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung.

Nanang pun langsung meminta Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Lampung Edy Winarko untuk berkolaborasi dengan PWI terkait program pendidikan jurnalistik di lingkungan Korps Adhyaksa.



"Nanti Pak Asintel bisa ditindaklanjuti, karena program pelatihan jurnalistik ini bagus," kata Nanang saat menerima audensi pengurus PWI Lampung di ruang kerjanya, Rabu (23/3/2022).


Mantan Kajati Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menyatakan siap bekerja sama dan terbuka dengan PWI Lampung.



"Hubungan yang sudah baik harus terus dilanjutkan. Kami perlu keterlibatan dan bantuan dari PWI. Karena kalau kita sudah maksimal, tapi masyarakat tidak tahu (Kerja Kejaksaaan) adalah sia-sia," tuturnya.



Nanang juga meminta media massa untuk memberitakan kinerja Kejati dan jajarannya apa adanya. Ia menuturkan bahwa pihaknya tidak menutup-nutupi informasi.

"Saya pengennya berita apa adanya saja, sesuai fakta," ucapnya.



Terkait sengketa pers, Nanang menegaskan akan tetap mematuhi nota kesepahaman antara Dewan Pers dengan Kejaksaan tentang Koordinasi Dalam Mendukung Penegakan Hukum, Perlindungan Kemerdekaan Pers, dan Peningkatan Kesadaran Hukum Masyarakat, serta Peningkatan Sumber Daya Manusia.


Tujuan nota kesepahaman tersebut adalah untuk terwujudnya penegakan hukum dan perlindungan kemerdekaan pers yang berimbang, akurat, tidak beritikad buruk, berkeadilan, dan menghormati supremasi hukum, serta peningkatan kesadaran hukum masyarakat.



"Terkait perselisihan atau sengketa pers akan kita laksanakan sesuai nota kesepahaman antara Dewan Pers dan Kejaksaan," ujarnya. 



Sementara itu, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengenalkan sejumlah pengurus dan program kerja organisasinya selama lima tahun ke depan. Salah satunya program peningkatan SDM dan pendidikan jurnalistik.



"Kami sudah bekerja sama dengan Polda Lampung dengan memberikan materi pelatihan jurnalistik di SPN Kemiling, para kapolres Humas Polda dan Polres se-Lampung," paparnya.



Selain itu, PWI juga akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung untuk memberikan pelatihan jurnalistik kepada siswa kelas XI SMA/SMK di Lampung. (rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages