Ketua PWI Lampung : Pendidikan Formal Bagi Anggota dan Pengurus Menjadi Fokus PWI Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 25 Maret 2022

Ketua PWI Lampung : Pendidikan Formal Bagi Anggota dan Pengurus Menjadi Fokus PWI Lampung


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah Resmi membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXVI Tahun 2022, Jumaat (25/3). 



Pendidikan merupakan program utama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung. Khususnya Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada 792 wartawan melalui UKW yang telah dilaksanakan 25 kali.

"Memang pendidikan bagi PWI adalah harga mati. Sehingga, peningkatan kapasitas SDM melalui UKW dan pelatihan lainnya itu menjadi program yang akan terus dilakukan PWI Lampung," kata Wira saat pembukaan UKW Angkatan XXVI, Jumat (25-3-2022).


Tidak hanya kompetensi, Wira menyebutkan, pendidikan formal bagi anggota dan pengurus juga menjadi fokus PWI Provinsi Lampung.


Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PWI Lampung dan IIB Darmajaya.


"Jadi kami memang fokus juga untuk meningkatkan pendidikan formal wartawan. Alhamdulillah, IIB Darmajaya telah memberikan diskon 70 persen bagi pengurus PWI. Lalu 50 persen untuk anggota dan keluarga," jelasnya.


Menurut dia, wartawan memiliki tantangan yang cukup besar pada masa mendatang. Khususnya di tengah kemajuan digital.


Karena itu, wartawan perlu untuk melakukan peningkatan kemampuan dan kompetensi. Sehingga mampu bertahan di masa mendatang. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages