Koramil 410-06/ KBL Sosialisasikan Pembentukan Kampung Pancasila - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 12 Maret 2022

Koramil 410-06/ KBL Sosialisasikan Pembentukan Kampung Pancasila


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-
Kodim 0410/KBL melalui Koramil 410-06/KDT melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan metode pembuatan mural bersama masyarakat mensosialisasikan rencana pembentukan Kampung Pancasila.


Kegiatan Sosialisasi Kampung Pancasila ini dihadiri oleh Plh Danramil 410-06/ Kedaton Kapten Cpl Made Diazmika,  Camat Labuhanratu Bapak Tarsi Zuliawan,S.STP.MM, perangkat kelurahan Sepang Jaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Sepang Jaya, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan para RT dan Kaling, Sabtu (12/3) di Aula kantor Kelurahan Sepang Jaya. 


Plh Danramil 410-06/KDT Kapten Cpl Made Diazmika, mengungkapkan, di dalam pelaksanaannya nanti ada beberapa lokasi yang diberikan sosialisasi diantaranya tempat-tempat peribadahan, Sekolah dan warga Kelurahan Sepang Jaya Kecamatan  Labuhanratu kota Bandar Lampung


“Jadi, Kampung Pancasila ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan,”kata Made. 


Lanjut Made, fungsi dari pada dibentuknya kampung Pancasila ini sebagai contoh kepada desa-desa yang lain untuk menangkal maraknya pertumbuhan ajaran-ajaran radikalisme yang sudah banyak berkembang di seluruh pelosok desa, "paparnya.



Ia berharap, dengan Adanya Kampung Pancasila ini, warga kelurahan Sepang Jaya  khususnya selalu hidup rukun, berdampingan atas keragaman yang ada, dengan mengamalkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila dalam aktifitas keseharian, "ungkap Made. 



Tarsi Zuliawan mengungkapkan, Saya mendukung dengan ada ya Kampung Pancasila ini. Saya meminta dukungan kepada para RT, Kaling dan Linmas membantu melakukan kegiatan pelakasanaan Kampung pancasila di daerah kita ini. yang akan dilakukan oleh koramil kita, tentunya kita harus ikut membantu didalam kegiatan pelaksanaan kampung Pancasila karena daerah kita menjadi yang  dipilih menjadi Kampung Pancasila, "kata Tarsi. 



 Sementara Lurah Sepang Jaya Samsu Nillam mengatakan, Saya sangat mendukung sekali tentang Sosialisasi atau akan dibentuknya Kampung Pancasila di wilayah kelurahan Sepang Jaya ini. 


“tentunya sangat mendukung program ini dengan dibentuknya Kampung Pancasila ini, bisa menjadi contoh untuk kelurahan lainnya sehingga kita semua dapat mengimplementasikan butir-butir Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Nillam.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages