MB2 Melalui Promosi Produk Usaha Kreatif Dapat Dukungan Pemerintah Bersama Qolsa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 22 Maret 2022

MB2 Melalui Promosi Produk Usaha Kreatif Dapat Dukungan Pemerintah Bersama Qolsa


Metro,Harian Koridor.com-Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro mengadakan kerjasama dengan QOLSA, dalam rangka mempromosikan Produk Usaha Kreatif. Kerjasama ini dilakukan dengan peragaan busana produk UMKM di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, 22/3/2022.


Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, menyampaikan bahwa UMKM memiliki posisi penting selain penyerapan tenaga kerja dan kesejahteraan masyarakat, serta banyak hal UMKM dapat menjadi perekat dan menstabilkan kesenjangan sosial. UMKM menjadi salah satu sektor yang tidak boleh diabaikan. Potensi-potensi inilah yang saat ini sedang kita gali dan kembangkan serta dipasarkan.



“Banyaknya usaha mikro kecil/menengah dan industri kreatif yang ada di wilayah Kota Metro, harus diakui sebagai kekuatan strategis dan penting untuk mempercepat pembangunan daerah. Tentunya besar harapan kita untuk membantu para pelaku usaha mikro kecil menengah dan industri kreatif lainnya,  agar termotivasi untuk bangkit kembali di tahun 2022 ini,” jelasnya.


Salah satu subsektoral dari industri kreatif adalah bidang fashion. Potensi industri kreatif bidang fashion, harus dikembangkan karena industri kreatif ini dapat memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan. Salah satunya pemerintah dalam upaya mengembangkan industri kreatif , dengan menumbuhkan wirausaha baru dan penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI).


“Selain itu, pemerintah juga memberikan fasilitas untuk masyarakat berupa kredit usaha, kesempatan untuk merombak struktur pada mesin dan peralatan, fasilitas promosi, pembinaan oleh tenaga ahli desain, serta strategi untuk mengembangkan branding suatu produk fashion. Karena industri fashion sangat berkontribusi besar terhadap ekonomi nasional, maka pemerintah juga terus berupaya semaksimal mungkin untuk menggerakkan industri kreatif ini,” jelas Qomaru.


Qomaru mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan Visi Kota Metro terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya. Qolsa menyelenggarakan kegiatan ini, guna ikut adil mendukung salah satu program Metro Bangga Beli (MB2) dan mempromosikan produk hasil dari kreativitas di bidang fashion busana muslim UMKM Kota Metro.


“Dukungan Pemerintah Kota Metro, tentunya tidak hanya berhenti sampai disini. Melainkan sangat dinantikan, lahirnya seorang entrepreneur muda di bidang fashion, guna mendorong banyaknya kaum millenial untuk mendirikan brand-nya sendiri, sehingga tercipta produk lokal bisa menjadi tuan rumah dari daerahnya sendiri.(kf/husni) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages