Nanang Resmikan Operasionalisasi Kantor dan Launching Produk Beras Kemasan BUMD - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 31 Maret 2022

Nanang Resmikan Operasionalisasi Kantor dan Launching Produk Beras Kemasan BUMD


Lamsel, Harian Koridor.com-Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meresmikan Operasionalisasi Kantor dan Lauching Produk Beras Kemasan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Lampung Selatan Maju, Kamis (31/3/2022).


Peresmian ini mengangkat tema “Dengan Semangat Dan Gotong Royong, Kita Bangun Kemandirian Ketahanan Pangan Untuk Kemajuan Kabupaten Lampung Selatan”.


Pada kesempatan tersebut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, para Staf Ahli Bupati Lampung Selatan, para Asisten Sekda, serta jajaran organisasi Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Lampung Selatan, Komisaris Utama BUMD PT. Lampung Selatan Maju Supriyanto, Direktur BUMD PT. Lampung Selatan Maju, Edy Setiawan, beserta jajaran terkait lainnya.


Pada kesempatan itu, Komisaris Utama BUMD PT. Lampung Selatan Maju, Supriyanto mengatakan, BUMD didirikan bertujuan untuk turut serta melaksanakan pembangunan daerah khususnya dalam pembangunan dan kemandirian ekonomi yang umumnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.


“Secara ideal, BUMD merupakan sebuah perwujudan dari peran pemerintah daerah dalam pembangunan ekonomi dan salah satu sumber penerimaan dari sebuah pemerintahan daerah. Oleh karena itu, maka tujuan khusus BUMD adalah berkontribusi dalam menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujar Supriyanto.



“Kami berharap, upaya ini juga dapat membantu para petani khususnya dalam men-stabilkan harga dan juga membantu pabrik-pabrik penggilingan padi yang selama ini mengalami kesulitan dalam memasarkan produksinya,” tambah Supriyanto.


Ditahap awal ini kami menjual beras kepada ASN dan THLS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Nantinya akan kami kembangkan lagi dengan menggandeng atau bekerjasama dengan BAZNAS, badan-badan usaha swasta dan lain-lainnya.


“Sistem pembayaran dilakukan secara non tunai, yakni melalui mekanisme pemotongan gaji, yang bekerjasama dengan pihak Bank Lampung. Namun khusus pada tahap awal pembayaran dilakukan secara tunai, karena untuk pembayaran melalui mekanisme pemotongan gaji prosesnya sedang dalam penyelesaian oleh pihak Bank Lampung,” tambahnya.


Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, mengungkapkan, untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang maju dan sejahtera tidaklah cukup hanya mengandalkan program-program yang selama ini telah berjalan, namun harus juga bisa menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif yang bisa mewujudkan visi secara bersama.


“Oleh karena itu saya mengajak seluruh pihak untuk selalu bisa bersinergi, bergotong-royong menciptakan inovasi-inovasi yang bisa menjadi ikon perubahan, dimana salah satu bentuk inovasi yang kita lakukan adalah dengan berdirinya BUMD PT. Lampung Selatan Maju yang hari ini akan kita resmikan keberadaanya,”kata Bupati Nanang Ermanto.


Nanang juga berharap, keberadaan BUMD PT. Lampung Selatan Maju ini bisa menjadi penggugah semangat untuk berkarya, sehingga akan muncul BUMD-BUMD baru yang akan memberikan peluang kerja bagi masyarakat, sehingga Lampung Selatan yang maju dan sejahtera dapat segera terwujud.


“Dalam rangka operasionalisasi, BUMD PT. Lampung Selatan Maju (Perseroda) ini akan melakukan pendistribusian beras yang bermerek Jago Merah kepada Perangkat Daerah (PD) yang ada pada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan,”tambahnya.


Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh Dinas/Instansi serta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar dalam pendistribusian beras tersebut, dapat berkoordinasi, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar, dan hasilnya dapat membantu PAD Kabupaten yang kita cintai ini,” ujar Nanang Ermanto lebih lanjut.


Diakhir acara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyerahkan beras secara simbolis kepada Inspektur Kabupaten Lampung Selatan, Anton Camana dan pelepasan mobil operasional BUMD PT. Lampung Selatan Maju.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages