Nunik Hadiri Penutupan Perlombaan E-Sports Piala Gubernur dalam Rangka HUT Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 22 Maret 2022

Nunik Hadiri Penutupan Perlombaan E-Sports Piala Gubernur dalam Rangka HUT Lampung


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menghadiri acara penutupan (closing ceremony) Perlombaan Olahraga Elektronik (E-Sports) Piala Gubernur dalam rangka memeringati Hari Jadi Ke-58 Provinsi Lampung, di Ballroom Swiss-Belhotel, (21/03/2022). 


E-Sports sangat populer di kalangan anak muda dan masuk dalam Cabang Olahraga pada Event Asian Games 2018, dan Sea Games 2019.


Saat ini Pemerintah Indonesia telah menjadikan E-Sports sebagai salah satu cabang olahraga prestasi. 


Wagub Chusnunia mengapresiasi terselenggaranya E-Sports Piala Gubernur Lampung sebagai salah satu wadah yang terstruktur dan berjenjang.


"Inilah yang perlu menjadi perhatian kita bersama, agar ke depan upaya-upaya dan kerjasama untuk memajukan E-Sports ini dapat terus dilakukan secara stimulan,  sehingga dapat melahirkan prestasi bagi E-Sports di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung", ujar Chusnunia. 


Menurut Chusnunia,  Pemerintah Provinsi Lampung mendukung sepenuhnya keberadaan E-Sports ini.


"Diperlukan adanya komitmen dan peran aktif kita semua sehingga E-Sports dapat semakin berjaya," tambahnya. 


Lomba E-sports yang digelar oleh E-sports Indonesia (ESI) Provinsi Lampung ini berlangsung sejak 14 - 21 Maret 2022, dengan 4 Cabang yang dipertandimlngkan, Mobile Legend BangBang (MLBB), Free Fire, Mobile PUBG, dan Pro Evolution Soccer (PES). Lomba ini diikuti sebanyak 1.320 atlet.


"Kami mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan E-Sports, dan kami yakin dengan adanya peran aktif dan pembinaan dari pengurus di Kabupaten/Kota, atlet-atlet E-Sports di Provinsi Lampung dapat mendulang preatasi hingga ke Mancanegara," ujar Chusnunia.


Chusnunia juga menyampaikan selamat bagi para atlet yang telah mengikuti kejuaraan ini dan berhasil menjadi pemenang.


"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk memupuk semangat dan persahabatan diantara para atlet yang telah bertanding," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Harian ESI Lampung Iqbal Ardiansah berharap dukungan Pemerintah dapat terus berlanjut untuk kemajuan E-Sports di Provinsi Lampung.


Menurut Iqbal, para pemenang di seluruh cabang pertandingan akan menjadi wakil Provinsi Lampung di kompetisi nasional, yang dimulai dari Liga 3. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages