Parosil Hadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Haflah Akhirusanah dan Wisuda Khotmil Qur'an Ke 1 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 27 Maret 2022

Parosil Hadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Haflah Akhirusanah dan Wisuda Khotmil Qur'an Ke 1


Lambar, Harian Koridor.com-Pondok Pesantren Al-Falah Seranggas Kelurahan Pasar liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat menggelar Pengajian Akbar dalam rangka Haflah akhirussanah dan wisuda khotmil Qur'an yang ke-1 



Pengajian yang dilakukan tersebut mengusung tema "Dengan Al-Qur'an Hidup Akan Menjadi Terarah dan Barokah". di Pondok Pesantren Al-Falah Seranggas Kelurahan Pasar liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat. Minggu (27/03/2022). 



Pengajian akbar yang dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus. Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Lambar, Ismun Zani S. Ip., dan Anggi Romando S.Hut. Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (kominfo) Lambar Munandar S. Sos.  



Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengatakan, bahwa pengajian tersebut secara tidak langsung telah mendukung salah satu dari pitu program yang diusungnya tepat pada poin ketujuh, yaitu dalam rangka peningkatan iman dan taqwa.



Parosil mengungkapkan pengajian akbar yang berlangsung di Ponpes Al-Falah itu bukan hanya untuk 20 santriwan dan santriwati yang telah melakukan haflah Akhirussanah dan Wisuda Khotmil Qur'an saja, namun pengajian tersebut diperuntukan untuk seluruh jamaah yang turut hadir dalam rangka menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.



Terimakasih kepada pak Ustadz Rido Amrio yang sudah memfasilitasi pengajian akbar ini. 



Bupati Lambar tersebut mengatakan, untuk kelancaran pembangunan Ponpes Al-Falah yang terdapat di Kelurahan Pasar Liwa itu perlu adanya perhatian khusus dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan anggota DPRD yang terdapat di Lambar serta masyarakat setempat. 



Untuk saat ini, pembangunan dari pondok pesantren Al-Falah ini belum jelas bentuknya, masih seperti Masjid untuk kedepannya akan kita upayakan agar dapat dibantu. dalam pembangunannya tidak bisa jika hanya mengandalkan dari Pemerintah Daerah dan Anggota DPRD saja, peran dan dukungan dari masyarakat juga sangat penting dalam pembangunan Pondok Pesantren Al-Falah ini. 



Bupati Parosil memberikan bantuan untuk pembangunan pondok Pesantren Al-Falah berupa seng dan keramik. Selain memberikan bantuan seng dan keramik, Pemimpin Kabupaten Lambar  itu juga memberikan bantuan berupa dana tunai sebesar Rp.5.000.000,-.



Bupati Parosil berharap, bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat dalam pembangunan Ponpes Al-Falah untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Barat.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages