Peringati HUT ke-58 Provinsi Lampung, DPRD Metro Gelar Rapat Paripurna Secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 19 Maret 2022

Peringati HUT ke-58 Provinsi Lampung, DPRD Metro Gelar Rapat Paripurna Secara Virtual


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dalam memperingati HUT ke-58 Provinsi Lampung di Tahun 2022, DPRD Metro menggelar rapat paripurna istimewa secara virtual di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Metro, Jumat ( 18/3 ).


Hadir dalam rapat paripurina ini, Ketua DPRD Metro dan anggota, Kapolres Metro, Dandim 0411/KM, Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dan seluruh kepala OPD dan seluruh tamu undangan.


Rapat Paripurna Istimewa secara virtual dalam Rangka HUT ke-58 Provinsi Lampung Tahun 2022, dipimpin oleh ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay.


Dalam kesempatan itu, Mingrum Gumay Ketua DPRD Provinsi Lampung, menjelaskan proses perjalanan terbentuknya sebuah wilayah provinsi Lampung.


“Provinsi Lampung dibentuk berdasarkan peraturan pemerintah no. 3 tahun 1964 yang ditetapkan kembali dalam undang-undang no.14 tahun 1964 tentang pembentukan tingkat daerah satu Lampung. Sebelumnya, Provinsi Lampung merupakan keresidenan yang bergabung dengan provinsi Sumatera Selatan. Provinsi Lampung sebelum tanggal 18 Maret 1964 secara adminstratif masih bagian dari Sumatera Selatan,” jelas Gumay.


Sementara itu, Gubenur Lampung, Arinal Junaidi, mengucapkan selamat HUT Provinsi Lampung kepada seluruh masyarakat. Hal ini disampaiakan sebagai bentuk rasa bahagia dalam peringati hari lahirnya Provinsi Lampung pada tangga 18 Maret 1964 yang sebelumnya merupakan bagian dari Sumatera Selatan.


“Hal Ini merupakan bentuk refleksi atas capaian yang telah diraih selama kurung waktu satu tahun terakhir. Segenap keberhasilan investasi yang telah diperoleh insyaallah akan terus kita pertahankan dan tingkatkan. Adapun hal-hal yang belum mencapai, menjadi sumber interasi bagi kita semua untuk terus bekerja keras, bekerja cerdas untuk berkarya dalam membangun daerah yang kita banggakan,” jelasnya.


Arinal juga mengatakan, bahwa Pandemi Covid-19 belum selesai dan terus perkuat penerapan protokol kesehatan (Prokes). hal ini disampaikan untuk didalam penyelenggaraan pembangunan daerah di tahun 2021. Selain itu, didalam perencanaan pembangunan ada beberapa pilar, diantaranya ekonomi, sektor pariwisata, dan Peningkatan produksi industri SDA.


“Pada pilar ekonomi disepanjang tahun 2021 semakin membaik, meskipun pandemi Covid-19 masih ada. Hal ini ditandai dengan indikator pertumbuhan ekonomi Lampung terus menunjukan trend positif setiap triwulannya. Akhir 2021 ekonomi Lampung tumbuh positif sebesar 2,79% bila dibandingkan dengan tahun 2020 tumbuh negatif 1,67%,” katanya.


Lanjutnya, kinerja ekonomi Lampung tersebut didorong oleh pertanian ketahanan pangan dan perkebunan, termasuk peternakan yang terus tumbuh. Keberhasilan pembangunan pertanian Lampung dengan meningkatnya produksi padi tertinggi secara nasional ditahun 2021 mencapai 22,47%. Dari kenaikan ini mendapatkan penghargaan dari Presiden RI.


“Didalam periode saya, kita bisa meningkatkan produksi padi 500 ribu ton, inilah Indonesia kaya dengan sektor pertaniannya. Pilar selanjutnya, sektor pariwisata diwujudkan dengan Kawasan Wisata Terpadu di Bakauheni Lampung Selatan. Selain itu juga memprioritaskan pembangunan ekonomi dan pembangunan UMKM center,”tandasnya. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages