Peringati Isra’ dan Mi'raj, Danrem 043/Gatam Ajak Keluarga Besar Korem 043/Gatam Untuk Mengenal Lebih Dekat Junjungan Kita Nabi Muhammad SAW - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 07 Maret 2022

Peringati Isra’ dan Mi'raj, Danrem 043/Gatam Ajak Keluarga Besar Korem 043/Gatam Untuk Mengenal Lebih Dekat Junjungan Kita Nabi Muhammad SAW


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Dengan tetap mengutamakan dan mematuhi Protokol Kesehatan ditengah Pandemi Covid 19, 55 orang perwakilan Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam memperingati Isra’ dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah /2022 Masehi Bertempat di Mesjid Al Iklas Makorem 043/Gatam Jalan Tengku Umar Kelurahan Penengahan Bandar Lampung, senin (7/3).


Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW menghadirkan penceramah, Bapak Drs KH. Komaruddin Bishri, MPDI dari MUI Provinsi Lampung. Peringatan Isra Miraj kali ini mengambil tema “ Hikmah Isra Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI ”.


Dalam sambutannya pembukanya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslam Effendy, yang disampaikan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H.,M.H, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus, Kepada Bapak KH. Komaruddin Bashri, karena di tengah-tengah kesibukan beliau, masih bisa meluangkan waktu untuk hadir di masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam, sekaligus menyampaikan Tausiah tentang Hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.


“ Sholawat dan salam, marilah senantiasa kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, beserta keluarga, para sahabat, serta para pengikut beliau dan Insya Allah termasuk kita semua hingga akhir zaman, sebagai umat islam sudah seharusnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, semuanya itu semata-mata karena ketaqwaan kita Kepada Allah SWT, dengan demikian kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan senantiasa menjalankan perintahnya sekaligus dapat menjauhi larangan-larangannya “, tegasnya.


Lebih lanjut dalam amanatnya Danrem menerangkan peristiwa Isra’ Mi’raj, tiada lain merupakan perjalanan malam Nabi Besar Muhammad SAW, atas kehendak Allah SWT sebagai hamba-nya, untuk memperlihatkan sebagian Tanda-Tanda Kebesaran dan Kekuasaan-Nya, pada Peristiwa Isra’ Mi’raj, Allah SWT, memerintahkan kepada Umat Islam untuk menegakkan Sholat Lima Waktu, sebagai tuntunan keimanan dalam kehidupan.  


“ Sholat Mengajarkan Kepada Kita Untuk Berdisiplin Dalam Segala Hal, Baik Dalam Kehidupan Pribadi, Di Satuan Maupun Di Lingkungan  Masyarakat, Berkenaan Dengan Itu, Saya Berharap Dengan Memahami Hakekat Isra' Mi'raj Yang Nanti Akan Diuraikan Secara Lebih Jelas Oleh Penceramah, Semoga Pengetahuan Agama Khususnya Mengenai Isra’ Mi'raj Ini Nantinya Benar-Benar Dapat Dihayati Oleh Segenap Anggota Korem 043/Gatam “,


“ Untuk selanjutnya dapat diamalkan sesuai dengan tuntunan yang telah diajarkan dan akan semakin memantapkan komitmennya dalam rangka mewujudkan diri sebagai Pribadi Prajurit dan PNS yang Saleh Saleha Serta Memiliki Akhlak Yang Mulia, sesuai dengan ajaran Agama Islam. hal ini sejalan dengan tema dalam Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini yaitu “Hikmah Isra Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI”. Terang Danrem.


Hadir pada acara Peringatan Isra Miraj tahun 1443 H/2022 M, Kasiren Korem 043/Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, Kabalak Rem 043/Gatam, Bintara Tamtama dan PNS Korem 043/Gatam.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages