Rumah Qur'an Balita DAP Pringsewu Gelar Festival Songsong Ramadhan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 30 Maret 2022

Rumah Qur'an Balita DAP Pringsewu Gelar Festival Songsong Ramadhan


Pringsewu,Harian Koridor.com-Bertempat di Yayasan Darul Adab Profetika, Rumah Qur'an Balita DAP selenggarakan kegiatan Festival Songsong Ramadhan. 


Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H. Rumah Qur'an Balita DAP menggelar acara Festival Songsong Ramadhan pada Senin, 28 Maret 2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri angkatan 1 dan 2 dengan jumlah 46 santri.


Pada kesempatan kali ini Rumah Qur'an Balita DAP menyajikan berbagai perlombaan menarik dan menggembirakan.

Hal ini bertujuan untuk membangun semangat dan kegembiraan para santri dalam menyambut bulan suci Ramadhan, bulan penuh keberkahan dan kemuliaan.


Selain perlombaan yang sangat menarik dan menggembirakan, Rumah Qur'an Balita DAP juga menggelar acara nonton bersama (nobar). Nobar kali ini mengusung materi tentang "Belajar Berpuasa untuk Anak-anak". Melalui film kartun islami yg telah di tayangkan bersama dan dikuatkan kembali oleh para tim asatidz InsyaaAllah mampu memberikan pemahaman kepada seluruh santri tentang berpuasa Ramadhan dengan lebih mudah, penuh keceriaan dan penuh cinta.


Dalam keterangannya, Lidya Mariyana, S.Pd sebagai Direktur Rumah Qur'an Balita DAP menyatakan bahwa anak-anak sangat perlu dikenalkan dan diajak untuk menyambut bulan Ramadhan yang suci ini dengan kegiatan yang bermakna dan menggembirakan.


Untuk itu kami mendesain rangkaian kegiatan yang disukai oleh anak-anak dan tetap memiliki konten yang bermakna untuk pembelajaran yang dapat mereka implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti lomba Estafet bola-bola Hijaiyyah untuk menguatkan memory santri tentang huruf-huruf Hijaiyyah, Nobar film kartun islami tentang berpuasa Ramadhan, dan lomba Makan kerupuk sambil duduk. 


Sebelum perlombaan makan kerupuk dimulai, tidak lupa tim Asatidz memandu para santri untuk melantunkan do'a sebelum makan secara bersama-sama. 


Alhamdulillah seluruh santri tampak antusias dan bergembira dalam mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Festival Songsong Ramadhan.


Secara terpisah Ketua Yayasan Darul Adab Profetika Dr. Hardi Santosa, M.Pd. menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan festival songsong Ramadhan yang di gagas oleh RQB. Anak-anak perlu dan penting sekali di kenalkan sejak usia dini akan keistimewaan bulan Ramadhan. 


Saya bangga dengan tim asatidz RQB yang mampu menerjemahkan visi besar DAP. Mengedepankan pembelajaran menyenangkan namun tetap penuh makna, fun  and meaning full learning.


Ini pendekatan pembelajaran yang luar biasa apalagi di tambah dengan aliran cinta dari tim astidz yang penuh kesabaran dalam mendampingi anak-anak belajar. Beruntung sekali anak-anak kita mendapatkan sajian istimewa setiap hari yang hari ini belum begitu banyak di hadirkan dalam pendidikan kita. Imbuh Doktor Psikologi Pendidikan ini.


Konsep ini sebenar nya menjadi basic pada pembelajaran di TK dan PG Khas DAP. Sebagaimana diketahui Yayasan DAP Pringsewu Lampung saat ini mengelola TK, PG dan RQB.


Lebih jauh Doktor Hardi menyampaikan harapan nya semoga hadirnya DAP melalui TK-PG dan Rumah Qur'an Balita ini dapat mewarnai pembentukan karakter anak sejak dini.(man) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages