SMP Muhammadiyah 1 Gadingrejo Melaksanakan ISMUBA - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 24 Maret 2022

SMP Muhammadiyah 1 Gadingrejo Melaksanakan ISMUBA


Pringsewu,Harian Koridor.com-SMP Muhammadiyah 1 Gadingrejo,Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Lampung, melaksanakan kegiatan simulasi ujian ismuba ( Al Islam, kemuhammadiyahan dan bahasa Arab) dengan berbasis android atau komputer, Kamis, 24/03/2022.


Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 9 yang berjumlah 177 siswa. Ini bukan untuk pertama kalinya SMP Muhammadiyah 1 Gadingrejo menyelenggarakan demikian, namun sudah tahun kedua semenjak diselenggarakannya ujian ismuba berbasis android oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung.


Salah satu peserta Naisya Dela Phine Augest yang mengikuti Ujian mengatakan bahwa ujian berbasis android ini tentu ada kelebihan dan kekurangannya. Seperti yang dirasakan olehnya yaitu cenderung mengantuk karena harus fokus dengan layar gadget. Namun, kelebihannya siswa tak dapat mencontek karena soal acak. 


"Anak-anak kelihatan hasil aslinya, kenapa? Karena sulit untuk kerjasama. Hanya mata harua jeli dan teliti dengan layar", ujarnya. 


Yudi Andrian Kepala SMP Muhammadiyah 1 Gadingrejo Kabupaten Pringsewu kepada media mengatakan Bagi para siswa yang tidak memiliki hp android dan tidak memiliki kuota, maka sekolah memfasilitasi dengan menyediakan sarana dan prasarana berupa lab komputer serta Wi-Fi. 


Saat para siswa ditanya tentang bagaimana ujian sekolah ketika dengan menggunakan android atau berbasis kertas pensil, mereka lebih setuju dengan menggunakan android karena lebih mudah dan modern. Begitu juga dengan guru, tidak lagi disibukkan untuk mengoreksi hasil ujian, Kata Yudi. 


Yudi Andrian menambahkan mengenai ujian online juga sangat mendukung penyelenggaraan ujian Ismuba dengan menggunakan android, saya sangat mendukung kegiatan ujian Ismuba dengan menggunakan android, karena kita harus mengikuti perkembangan zaman" Pungkasnya. (man) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages