Wabup Pringsewu Resmikan Kantor PWI, Fauzi: Lanjut Kuliah di IIB 70%, di Pringsewu Gratis - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 28 Maret 2022

Wabup Pringsewu Resmikan Kantor PWI, Fauzi: Lanjut Kuliah di IIB 70%, di Pringsewu Gratis


Pringsewu,Harian Koridor.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pringsewu menggelar Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022-HUT PWI ke-76 sekaligus Peresmian Gedung Sekretariat, Senin (28/3/2022).

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan PWI Pringsewu belum 100%.


"Alangkah indahnya kalau ke depan ada pagar dan dipaping blok agar gak lagi becek-becekan," tegasnya di hadapan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Dandim Tanggamus, Kabagren Polres Pringsewu.


Wira-sapaan akrab-Wirahadikusumah menyampaikan ada 40 anggota PWI Pringsewu, ia menekankan bagaimana kaderisasi terus dilakukan bukan hanya menitik beratkan kekuantitas tapi juga kualitas.


"Kami PWI Provinsi Lampung baru saja MoU dengan IIB Darmajaya terkait beasiswa untuk melanjutkan kuliah 70% untuk pengurus dan keluarga 50%. Ini kami lakukan dalam rangka peningkatan kapasitas kader," papar Wira.


Wira menyampaikan program ini digulirkan lantaran mengingat pesan Ketum PWI Atal S Depari, dimana dari 10 program PWI satu hingga sembilan merupakan pendidikan dan 1 lain-lain.


"Wartawan PWI harus bertanggungjawab atas kemajuan daerahnya. Bersinergi dan searah dan tidak mengurangi objektivitas," tegasnya.


Ia berharap agar gedung ini tidak hanya digunakan sebagas kongkow-kongkow (berkumpul), melalui gedung ini harus dimanfaatkan untuk terus berkontribusi positif kepada masyarakat, Pemerintahan Kabupaten dalam rangka mendukung kinerja membangun.


"Kami baru pulang dari Sultra, disampaikan Dewan Pers. Pers adalah pilar keempat demokrasi, tiga mendapat perhatian pers tidak satu rahim tapi beda nasib. Kami berharap pers mendapatkan perhatian agar kami dapat terus menegakan pilar demokrasi," paparnya.


Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi pada sambutannya berharap kedatangan ketua PWI Lampung ini membawa semangat jajaran pengurus PWI Pringsewu.


"Agenda ini merupakan momen bersejarah, pertama dihadiri ketua PWI Lampung yang baru, tentunya akan berbeda dilihatnya anggota PWI. Kalau dulu kantornya pindah-pindah sekarang punya sekretariat. Ini terobosan, sekarang tinggal melihat kinerja agar lebih baik lagi," ucap Fauzi.


Fauzi juga sepakat dengan apa yang disampaikan Wira, terkait kerjasama dibidang pendidijan yang sudah di jalankan PWI Lampung.


"Saya sepakat pendidikan, kalau di IIB 70%, di kampus kita di Pringsewu bisa gratis. Terimakasih kebersamaannya bersama pers dalam menghantarkan selama masa jabatan kami yang tinggal 56 hari lagi," pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages