Aksi Mahasiswa Long March dari Tugu Pena hingga Kantor DPRD Metro - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 14 April 2022

Aksi Mahasiswa Long March dari Tugu Pena hingga Kantor DPRD Metro


Metro,Harian Koridor.com-Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus di Kota Metro, Provinsi Lampung menggelar aksi unjuk rasa.


Pantauan aksi itu, Rabu (13/04/2022). Aksi unjuk rasa yang terdiri dari gabungan empat organisasi mahasiswa di Kota Metro dimulai pada pukul 11.00 Wib. Ratusan Mahasiswa langsung melakukan orasi di bundaran Tugu Pena Kota Metro.


Kemudian, usai melakukan orasi di Tugu Pena Kota Metro pada pukul 11.16 Wib. Dilanjutkan aksi unjuk rasa menuju kantor DPRD Kota Metro.


Mereka, berjalan kaki menuju kantor DPRD Kota Metro membawa beraneka ragam poster maupun spanduk dan diiringi satu unit mobil berisi pengeras suara.


Tiba di kantor DPRD Kota Metro sekira Pukul 11.45 Wib. Ratusan Mahasiswa langsung berorasi di halaman Kantor DPRD Metro.


Puluhan personel Kepolisian dari Polres

Metro diturunkan untuk mengamankan aksi tersebut. Dan dibantu sejumlah personel Satpol-PP Kota Metro beserta Kodim 0411 KM.


Pada orasi tersebut ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Cipayung Plus Kota Metro menuntut tiga poin diantaranya menolak kenaikan harga BBM, menolak kenaikan harga minyak goreng dan menolak kenaikan PPN.


Ketua PC PMII Kota Metro, Amanda Wijaya menjelaskan, dalam aksinya terhitung sebanyak 250 mahasiswa turun kejalan.


“Secara teknis kita tadi kumpul ditugu pena sebagaimana seruan aksi Tugu Pena Bersama Masyarakat. Estimasi massa hari ini sebanyak 250 orang, yang longmarch dari Tugu Pena gedung DPRD Kota Metro,” tandasnya. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages