H-3, Puncak Arus Mudik Jumlah Kendaraan Melonjak Dia Kali Lipat di Tras Sumatera - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 30 April 2022

H-3, Puncak Arus Mudik Jumlah Kendaraan Melonjak Dia Kali Lipat di Tras Sumatera


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-H-3 Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau Jumat (29/4), volume kendaraan yang berasal dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera yang masuk via GT Bakauheni Selatan terus mengalami peningkatan.PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mencatat lebih dari 17.790 kendaraan yang melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), meningkat 204,79% jika dibandingkan dengan total lalin pada periode normal.



Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji mengatakan bahwa Volume Lalu Lintas (VLL) pada H-3 merupakan puncak 

arus mudik tahun ini dengan jumlah kendaraan lebih tinggi dari periode mudik tahun 2019.



“Di tahun 2019 kami hanya mencatat VLL H-3 sebanyak 12.857 kendaraan yang masuk via GT Bakauheni Selatan, sedang pada tahun 2022 melonjak 38,37% kendaraan. Hingga pagi ini arus mudik di Trans Sumatera masih aman terkendali.” ujar Dwi.



Lebih lanjut Dwi menghimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dan kembali, untuk mempersiapkan perjalanan dengan memastikan kendaraan yang layak, menyiapkan fisik pengendara, mengisi BBM sebelum berangkat, beristirahat sejenak di rest area jika merasa lelah.



“Kami ingatkan pemudik untk memastikan kecukupan saldo uang elektronik dan mengisi BBM sebelum melakukan perjalanan dan gunakan aplikasi Google Map secara bijak agar terhindar dari rute berbahaya dan atau gunakan fitur customer journey yang terdapat pada aplikasi HK Toll Apps.” tutup Dwi Aryono Bayuaji, EVP Divisi OPT Hutama Karya.



Selain kepadatan terjadi di ruas yang telah beroperasi, ruas tol yang beroperasi fungsional juga 

mulai dipadati oleh kendaraan, ini menujukkan antusiasme masyarakat sekitar untuk dapat segera beroperasinya ruas-ruas tol tersebut. 



Adapun VLL ruas fungsional per (29/4) di Ruas Bengkulu – Taba Penanjung melalui GT Bengkulu sebanyak 1.150 kendaraan dan Ruas Pekanbaru – Bangkinang melalui GT Bangkinang sebanyak 3.055 kendaraan.



Hutama karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. 



Patuhi kecepatan minimum dan maksimum yang dipersyaratkan, tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima dan segera beristirahat apabila merasa mengantuk di rest area terdekat, serta selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada. Jangan lupa, untuk isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup selama diperjalanan.Informasi lalu lintas terkini, permintaan pelayanan maupun pengaduan, agar segera melapor ke Call Centre masing-masing Cabang Tol, serta aplikasi HKTollApps untuk pengguna iOS dan Android.selllamat Berkendara. Salam Setuju, Selamat Sampai Tujuan.



Sekilas Tentang Hutama Karya PT Hutama Karya (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang Pengembang infrastruktur dan Pengelola Jalan Tol yang menyediakan Jasa Konstruksi & EPC, Investasi Jalan Tol, Operasi. 

Dan Pemeliharaan Jalan Tol, Manufaktur serta Pengembangan Properti dan Kawasan. Saat ini perusahaan sedang menyukseskan mandat pemerintah untuk membangun dan mengoperasikan Jalan Tol Trans Sumatera sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN). Dalam menjalankan visi sebagai Pengembang Infrastruktur 

Terkemuka Indonesia, Hutama Karya berkolaborasi dengan 3 anak perusahaannya mengoptimalkan inovasi 

pada setiap aspek bisnisnya agar tetap menjadi bagian penting dalam kemajuan pembangunan Infrastruktur 

Indonesia. Adapun ketiga anak perusahaan Hutama Karya saat ini adalah PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) 

di bidang jasa konstruksi, PT Hakaaston (HKA) di bidang manufaktur dan penyedia aspal beton,serta PT Hutama Karya Realtindo (HKR) di bidang pengembang properti.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages