Ini Kata Kepala Perwakilan BI Lampung Soal Kegiatan Penukaran Uang Pecahan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 27 April 2022

Ini Kata Kepala Perwakilan BI Lampung Soal Kegiatan Penukaran Uang Pecahan


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Bank Indonesia (BI) bersinergi dengan perbankan di Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan layanan penukaran drive thru dan walk thru dalam layanan penukaran uang rupiah pecahan kecil bagi masyarakat menjelang Idul Fitri.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua (2) hari, Rabu (27/4) dan Kamis (28/4) dilaksanakan di halaman kantor perwakilan BI Provinsi Lampung di Teluk Betung, Bandar Lampung.


Delapan (8) kantor perbankan di Provinsi Lampung yang bersinergi dengan Kantor Perwakilan BI Provinsi Lampung pada kegiatan tersebut adalah Bank Pembangunan Daerah Lampung, PT. Bank Mandiri (Persero), PT. Bank Negara Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia, PT. Bank Syariah Indonesia, PT. Bank Tabungan Negara, PT. Bank Central Asia Tbk dan PT. Bank CIMB NIAGA.


Kepala Perwakilan Bank Indonesia Budiyono usai pelaksanaan launching kegiatan layanan penukaran drive thru dan walk thru ‘Serambi Rupiah Ramadhan 2022’ pada Rabu (27/4) mengatakan, kegiatan pelayanan penukaran yang diselenggarakan kali ini merupakan sinergi kami dengan delapan (8) perbankan, yang tujuannya adalah ini merupakan bagian layanan kita kepada masyarakat untuk membantu kemudahan masyarakat dalam penukaran uang.


“Sebelumnya kegiatan layanan penukaran uang ini sudah kami lakukan antara lain di kantor pemerintah, dermaga Pelabuhan Bakauheni, juga Pasar Bambu Kuning dan Pasar SMEP,” terangnya.


Selanjutnya dijelaskan dia, jumlah penukaran uang sudah mencapai jumlah Rp 3,4 triliun yaitu 91 persen dari jumlah uang yang disediakan oleh Bank Indonesia sebesar Rp 4 triliun.


“Ini mengalami peningkatan sebesar 21 persen dari tahun sebelumnya, dimana kami menyediakan layanan penukaran uang sebesar Rp 3 triliun,” paparnya.(red) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages