Kapolda Lampung Hadiri Rakor Pimpinan Kepala Staf Kepresidenan di Bandara Raden Inten II - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 27 April 2022

Kapolda Lampung Hadiri Rakor Pimpinan Kepala Staf Kepresidenan di Bandara Raden Inten II


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno  Menghadiri rakor pimpinan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Pur) TNI Moeldoko dengan agenda Kesiapan Jalur Mudik Lebaran 2022 Pada Jalan Tol Trans Sumatera Lampung, Palembang,  dilanjutkan dengan peninjauan lapangan, Rabu (27/4/2022) pagi di VIP Room Bandara Raden Inten II Lampung Selatan.


Dalam rakor tersebut Hendro menyampaikan, dalam mengahadapi arus mudik ini bukan sekali dua kali aja tapi sudah berkali-kali.


 " Jadi kita sudah berkali-kali rapat selalu memperhitungkan dan solusi bagaimana masalah kita dapat menjalankan mudik itu dengan aman, kita lakukan anev terus dengan ASDP, Hutama Karya, dan  Perhubungan semua kita kelola dengan baik," kata Hendro.


Lanjutnya, rest area digunakan untuk kantong parkir. Sistimnya adalah siapkan personel di Pelabuhan Bakauheuni dan di rest area juga, dan dengan CCTV yang terpasang. 


"Jadi ketika Pelabuhan Bakauheni kosong, nanti kita akan alirkan ke rest area KM 20, nanti rest area KM 20 kosong lanjut ke rest area KM 33 seterusnya, dan jika memang semua sudah penuh nanti jalan tol akan digunakan sarana kantong parkir," jelas jenderal bintang dua ini.


Turut hadir dalam rakor tersebut, Gubernur Lampung, Kakor Lantas Polri, Kapolda Sumsel, 

Karo Ops Polda Lampung, 

Dirlantas Polda Lampung, Kabid Propam Polda Lampung, Kapolres Lampung selatan, dan Para Kapolres jajaran yang wilayahnya dilintasi jalan tol yang hadir di rest area maasing-masing.


Kemudian dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, 

Direktur utama PT Angkasa Pura II, Direktur Utama PT ASDP Indonesia, Direktur Utama PT Hutama Karya, Direktur Utama PT Waskita Karya.


Setelah pelaksanaan rakor, rombongan melaksanakan kunjungan lapangan ke Jalan Tol Trans Sumatera dan perjalanan ke Palembang dengan titik kunjungan,

Terbanggi Besar, Pematang Panggang, Kayu Agung, Jembatan Sodong. (gnd/penmas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages