Kolaborasi Ponpes Sains Salman Assalam dan Himata Umc Adakan Sanlat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 23 April 2022

Kolaborasi Ponpes Sains Salman Assalam dan Himata Umc Adakan Sanlat


Cirebon,Harian Koridor.com-Ramadhan adalah momen yang tepat untuk melatih diri dalam melawan hawa nafsu, ada banyak cara untuk melakukan dan melaksanakannya. Salah satu caranya adalah dengan program pendidikan “pesantren kilat.”


Himpunan Mahasiswa Tafsir Al-Quran Universitas Muhammadiyah Cirebon, baru-baru ini melaksanakan pesantren kilat yang berkolaborasi dengan Ponpes Sains Salman Assalam. Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari mulai senin, (18-22/4) yang dilaksanakan di Ponpes Sains Salman Assalam, Cikalahang kabupaten Cirebon, dengan mengusung tema “Memahami Kebesaran Allah  dari Alam Semesta”, judul Pesantren Kilat Sains dipakai untuk menarik minat khalayak umum agar mengikuti kegiatan ini.


Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 20 anak  dan dihadiri juga oleh pimpinan Ponpes Salman yakni Dr. KH. Usep Saifuddin Zuhri, M.Pd dan ketua Yayasan Assalam Ustadz Zaki Hidayat, S,Pd.


Pada penutupan acara sanlat, Ustadz Abizar Alghifari menyampaikan, “semoga dengan adanya sanlat ini, adik-adik semakin menjaga sholatnya dan tidak telat lagi bangun subuhnya, ujar Ustadz Algi, kemudian Ustadz Diki Ramadhan selaku ketua HIMATA menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf  yang mendalam, “ini kali ketiga HIMATA berkolaborasi dengan Salman, semoga kedepannya akan terus menjalin hubungan yang biak, terima kasih banyak atas sambutan dan penerimaannya yang hangat Pak Kiai dan Ustadz Zaki, serta kami memohon maaf apabila dari HIMATA ada kekurangan dalam kontribusi kegiatan ini, ucap Ustadz Diki.


Sebagai penutup kegiatan, Dr. KH. Usep menyampaikan wejangannya untuk anak-anak dan para panitia, “ilmu itu terus dicari, karena ilmu sumber dari segala sumber hidup”, ujar Kiai Usep. (*) 

1 komentar:

  1. Semoga kerjasama ini bukan untuk yang kw terakhir kalinya

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Pages