Pelatihan Jurnalistik Untuk Para Babinsa di Pringsewu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 19 April 2022

Pelatihan Jurnalistik Untuk Para Babinsa di Pringsewu


Pringsewu,Harian Koridor.com-50 bintara pembina desa (babinsa) di lingkungan Kodim 0424/TGM mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik. Menghadirkan praktisi pers Andreas Andoyo sebagai narasumber, kegiatan yang merupakan kerjasama Kodim 0424/TGM dengan STMIK Pringsewu dan Sumatera Post ini digelar di aula STMIK Pringsewu, Selasa (19/04), dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.


Dalam sambutannya, Wabup Pringsewu Fauzi mengatakan Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mendukung kegiatan yang menurutnya sangat bermanfaat, baik bagi pemerintah daerah maupun jajaran Kodim 0424, dimana peran serta anggota TNI juga diperlukan dalam memberikan informasi yang baik kepada masyarakat.


 "Setelah mengikuti pendidikan dasar jurnalistik ini, diharapkan para babinsa memiliki pengetahuan dan keterampilan jurnalistik, sehingga mampu membuat berita yang sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik", harapnya.


Dikatakan Fauzi pada pembukaan kegiatan yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi, Sekban Kesbangpol Indra Haryadi, Kabid Informasi, Komunikasi Publik dan Statistik Sektoral Diskominfo R.Wijaya dan Ketua STMIK Pringsewu Sri Hartati, para babinsa ini akan memasuki masa pensiun pada usia 53 tahun, sehingga bisa saja  hasil dari pendidikan jurnalistik ini menjadi bekal untuk menjadi seorang jurnalis bilamana mereka nanti telah pensiun dari TNI.


Sementara itu, Dandim 0424/TGM Letkol Arm. Micha Arruan mengatakan pelatihan jurnalistik ini sangat penting dan bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan keterampilan anggota di lapangan, agar mereka juga dapat menyampaikan kegiatan TNI beserta program-program pemerintah maupun hasil-hasil pembangunan di desa-desa.


 "Para babinsa ketika bertugas di lapangan tentunya akan bersinggungan langsung dengan rekan-rekan media, sehingga mereka juga harus paham tentang tugas pokok media, dengan demikian mereka dapat saling bersinergi dan berkolaborasi", katanya.


Oleh karena itu, Arruan meminta para babinsa dapat mengikuti kegiatan yang baru pertama kali ini dilaksanakan oleh Kodim 0424 yang disebutnya sangat langka di kalangan anggota TNI ini, dengan sebaik-baiknya.


Panitia kegiatan sekaligus narasumber Andreas Andoyo menyampaikan, maksud dan tujuan dari pendidikan dasar jurnalistik bagi para babinsa ini adalah agar mereka nantinya mempunyai kemampuan untuk menulis, terutama berkaitan dengan tugas pembinaan di desa. 


"Sehingganya potensi-potensi yang dimiliki desa bisa dibuat tulisan dan dapat pula disebarkan melalui media", ujarnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages