Pemkab Lambar Gelar Safari Ramadhan di Masjid At Taqwa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 09 April 2022

Pemkab Lambar Gelar Safari Ramadhan di Masjid At Taqwa


Lambar,Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melakukan kegiatan rutin tahunan, yaitu “safari ramadhan” yang dimulai dari Kecamatan Way Tenong, tepatnya di Masjid At-Taqwa Kelurahan Pajar Bulan, Kamis (7/4/2022).


Kegiatan safari ramadhan ini dibagi menjadi tiga tim dan mengunjungi 15 kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Barat, untuk tim I dipimpin Bupati Parosil Mabsus, tim II dipimpin Wakil Bupati Drs. Mas Hasnurin dan tim III dipimpin Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial.


Pada kegiatan safari ramadhan yang dilakukan dikecamatan Way Tenong tersebut, Bupati didampingi Anggota DPRD Lampung Barat Suharlan, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Adi Utama, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat serta dihadiri Ketua Baznas Lampung Barat, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat, Direktur PDAM Limau Kunci, Ketua KPU Lampung Barat, Camat Way Tenong, Lurah Pajar Bulan, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat setempat.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyerahkan bantuan kelengkapan alat ibadah berupa ambal untuk mesjid setempat. Selain itu, Parosil juga menyerahkan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat Kelurahan Pajar Bulan. Parosil berharap, bantuan yang diberikan itu bermanfaat bagi masyarakat.


Dalam sambutannya, Parosil menerangkan jika safari ramadhan merupakan agenda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung barat yang rutin tiap tahun diselenggarakan. Namun, Parosil menjelaskan, selama dua tahun terakhir tepatnya sejak tahun 2020-2021 kegiatan seperti ini sempat terganggu karena wabah pandemi covid-19.


Akan tetapi, pelaksanaan safari Ramadhan di tahun 2022 ini diselenggarakan dengan penuh kenyamanan, hal ini karena masyarakat sudah divaksin covid-19 sampai dua kali, dan bahkan sudah sampai tiga kali (boster).


Bupati meminta kepada seluruh lapisan masyarakat yang akan melakukan mudik (pulang kampung) pada perayaan hari raya idul fitri agar masyarakat melakukan vaksinasi boster.


“Saat ini bulan ramadhan, dan tentunya sebentar lagi kita akan merayakan hari raya idul fitri. Kepada masyarakat yang akan mudik, disarankan dan diharapkan untuk melakukan vaksinasi covid-19 sampai yang ke tiga kali (boster), karena itu imbauan langsung dari pemerintah pusat langsung,” ucapnya.


“Kalau misal mau pulang ke Jawa atau mudik disarankan mesti divaksin sampai tiga kali,” imbuhnya.


Terakhir, Parosil mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam acara safari ramadhan. Menurutnya, kegiatan itu merupakan salah satu tempat silaturrahmi dan saling mendoakan.


“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir pada acara safari ramadhan ini, kegiatan ini merupakan tempat silaturrahmi antara kita dan juga sebagai tempat untuk saling mendoakan,” pungkasnya.(kf/lia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages