Pemkab Tanggamus Berikan Piagam Penghargaan Pencapaian Target 70% Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 08 April 2022

Pemkab Tanggamus Berikan Piagam Penghargaan Pencapaian Target 70% Vaksinasi Covid-19 Dosis 1


Tanggamus,Harian Koridor.com-Dalam kegiatan Pemberian Piagam Penghargaan Pencapaian Target 70% Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 oleh Bupati Tanggamus yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Kepada Dandim 0424/Tanggamus, BIN (Badan Intelejen Negara) Kabupaten Tanggamus dan Para Kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap dan non Rawat Inap Se-Kabupaten Tanggamus, Jum'at 4 Februari 2022, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus dengan menerapkan protokol kesehatan.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris daerah kabupaten tanggamus Drs.Hamid Heryansyah Lubis M.Si, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan S.E.,M.M, Kabagren Polres Tanggamus Kompol Mulyadi Jasidi S.H, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Taufik Hidayat S.E.,M.Kes, para Kepala UPTD Puskesmas Se Kabupaten Tanggamus dan Staf Dinkes Kabupaten Tanggamus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Taufik Hidayat S.E.M.Kes.dalam laporan nya menyampaikan Dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 salah satu upaya yang dilakukan adalah pemberian vaksinasi Covid-19, kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.

Selain dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan sebagai Pelaksana juga didukung peran serta aktif dari berbagai pihak sehingga tercapai target pemerintah yaitu 70% capaian dosis 1 Vaksinasi Covid-19 di akhir tahun 2021,"terang Taufik.

Ada pun capaian  persentase pencapaian vaksin Dosis 1 : 84,23 %, Dosis  2 : 45,25 % dan Dosis 3 : 1,59% dan saya juga laporkan bahwa selama masa pandemi Covid-19 ini masyarakat kita kabupaten Tanggamus sebanyak 2550 orang yang terkena Covid 19 dengan angka kesembuhan 2410 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 139 orang, kami berharap jangan sampai ada lagi yang meninggal akibat Covid 19,"jelas Taufik.

Beliau menambahkan juga bahwa Saat ini Covid-19 belum hilang dari Kabupaten Tanggamus namun seiring dengan pencapaian vaksin yang telah tercapai saat ini dapat kita lihat bersama angka penyebaran Covid-19 di wilayah kita saat ini jauh menurun dari awal pada saat masyarakat kita belum di vaksin, hal ini tidak luput dari upaya dan kerja keras kita semua serta tingginya kesadaran masyarakat kita akan bahaya Covid 19,"tutup Taufik.

Sementara Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heryansyah Lubis M.Si menyampaikan Kami jajaran pemerintah daerah memberikan penghargaan yang ditandatangani langsung oleh bupati sebagai ucapan terima kasih beliau atas kinerja yang sangat baik antarinstitusi sehingga masyarakat kita lebih terjamin keselamatannya dalam menghadapi pandemi covid 19 ini,"ucap sekda.


Apa yang diterima tadi secara fisik adalah sebuah kertas yang diketik tetapi makna yang sebenarnya merupakan luapan penghargaan dari hati kami jajaran pimpinan yang sangat berterima kasih sebesar-besarnya atas kerja keras kita semua dalam menjalankan tugas mulia ini, tidak lama lagi kerja kita akan sangat berat dihadapkan pada tahun 2024 akan dilaksanakan pesta demokrasi secara serentak di seluruh Indonesia tentunya hal ini memerlukan kerja keras kita semua karena hal tersebut menimbulkan kerumunan massa mulai dari tahapan sampai dengan pelaksanaan.


Selama pendemi Covid 19 kita dapat lihat dan dengar bersama berapa banyak masyarakat kita yang terkena Covid 19 termasuk Nakes kita bahkan ada yang meninggal dunia namun saat ini angka dan resiko tersebut sudah jauh menurun ini semua karena daya tahan tubuh kita atau imunitas kita sudah baik, sekali lagi kami segenap jajaran mengucapkan terima kasih atas kerja keras kita semua, tetap semangat dan tugas kita belum selesai,"pungkas sekda.


Masih di kegiatan yang sama Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan S.E.,M.M, menyampaikan Kami sangat haru dan bangga atas kinerja kita semua walaupun saya disini baru menjabat, saya sekali lagi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras kita dalam tugas kemanusiaan ini.


Kepada tenaga kesehatan sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerja samanya, tugas kita masih panjang untuk kedepan kita akan dapat terus bersama menyukseskan program pemerintah dalam rangka vaksinasi ini.


Kami TNI Polri sangat bangga kepada Nakes kita yang telah menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan vaksinasi ini, kami juga akan berkoordinasi untuk membendung pemberitaan media dalam pelaksanaan vaksinasi ini, dan kami juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat kita tentang pentingnya vaksinasi untuk masyarakat kita sehingga kita dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan baik,"tutup Dandim 0424 kabupaten tanggamus.(adv) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages