Peringati Hari Kartini, Arinal Berikan Penghargaan dari OASE Kabinet Indonesia Maju - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 21 April 2022

Peringati Hari Kartini, Arinal Berikan Penghargaan dari OASE Kabinet Indonesia Maju


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2022, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto memberikan penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju, kepada Perempuan berjasa dan berprestasi di Provinsi Lampung,  di Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (21/04/2022).

Penghargaan tersebut diberikan oleh OASE Kabinet Indonesia Maju kepada 15 Perempuan berjasa dan berprestasi dibidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial Budaya, Lingkungan Hidup dan Pertanian di Provinsi Lampung, kepadanya diberikan Piagam Penghargaan, Plakat, dan Uang Tunai sejumlah Rp.3 juta.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan, peringatan hari Kartini hari ini  merupakan upaya kita untuk menyegarkan kembali dan menggugah kesadaran akan perjuangan dan keteladanan R.A Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan.

Saat ini, telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi jabatan strategis di Pemerintahan. Hal ini membuktikan, bahwa kaum perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri.


Perempuan mampu menjadi motor perubahan (agent of change), bahkan kaum perempuan merupakan salah satu kekuatan bagi kemajuan bangsa.


"Saya mengharapkan agar peringatan Hari Kartini tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk bersama-sama meningkatkan semangat juang dalam membangun daerah Lampung sesuai dengan keahlian dan tanggung-jawabnya masing-masing," kata Gubernur.


Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur mengucapkan selamat atas penghargaan yang diperoleh dari Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) kepada para perempuan yang telah berjasa dan berprestasi dibidang Pendidikan, dibidang Lingkungan Hidup dan Pertanian pada Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung.


"Semoga penghargaan ini juga bisa menginspirasi perempuan - perempuan di Provinsi Lampung untuk bisa mengembangkan diri dan terus berinovasi sesuai dengan profesi dan bidang tugas yang dimiliki," pungkas Gubernur.


Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal yang menyampaikan sambutan melalui video mengucapkan selamat kepada perempuan-perempuan yang berjasa dan berprestasi di Provinsi Lampung yang memperoleh penghargaan dari Organisasi OASE Kabinet Indonesia Maju tahun pada peringatan hari kartini tahun 2022.


Semoga dapat menjadi inspirasi bagi seluruh perempuan di Provinsi Lampung untuk terus berkarya, memberikan kontribusi positif bagi keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat provinsi Lampung.


Kegiatan kemudian dilanjutkan secara virtual dengan istana negara, dimana Ibu Iriana Joko Widodo memberikan penghargaan simbolis kepada 514 orang perempuan di seluruh Indonesia yang dinilai berjasa dan berprestasi.


Lalu, Ibu Negara RI Iriana mengucapkan Selamat Hari Kartini Tahun 2022 untuk seluruh perempuan Indonesia dimanapun berada, berkat  semangat dan perjuangan kartini, perempuan-perempuan Indonesia bisa sejajar dengan laki-laki dalam segala bidang kehidupan sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan keluarga, bangsa, dan negara.


Peringatan hari kartini tahun ini masih dalam suasana pandemi, namun berkat kerja keras kita semua, termasuk didalamnya perempuan-perempuan hebat, Alhamdulilah kondisi pandemi di negara kita dapat dikendalikan dengan baik.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di Tanah Air Indonesia," pungkasnya.(ADV) 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages