Ramadhan Ceria di ECC Sekolah Tunas Mekar Indonesia - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 21 April 2022

Ramadhan Ceria di ECC Sekolah Tunas Mekar Indonesia


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Bertepatan  dengan hari Kartini 21 April 2022, ECC sekolah Tunas Mekar Indonesia melaksanakan Kegiatan  rutin bulan Ramadhan, dengan Tema "Ramadhan Ceria" yang berisikan kegiayan perlombaan mulai dari Kelompok Bermain Kecil (usia 2-3 tahun)  Kelompok Bermain Besar (Usiaa 3-4 tahun), Kelompok  TK A (usia 4-5 tahun) dan TK B (usia 5-6 tahun).



Lomba yang dilaksanakan adalah untuk Kelompok  Bermain Mengucapkan Lafadz Basmalah dan Hamdalah, TK A Do'a Sebelum dan sesudah makan dan surat Al Ikhlas, TK B Do'a Nak Kendaraan, Niat Puasa Serta surat Al Ikhlas dan Al.Lahab. Anak anak sangat antusias mengikuti kegiatan Ramadhan Ceria tahun ini, meskipun di masa pandemi dan baru di mulai PTM terbatas di sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan di sekolah dengan tetap mengikuti Prokes. Selain itu ada juga anak-anak yang mengikuti lomba online melalui v call dengan dewan juri.



Yang sangat berbeda dan luar biasa karena mengikuti Prokes orang tua bisa menyaksikan kegiatan ini secara langsung dari rumah melalui zoom, merekapun sangat antusias menyaksikan anak anak menampilkan aksinya. Dikarenakan di sekolah ECC Tunas Mekar Indoneaia ada anak yang beragama non muslim, mereka pun berpartisipasi menampilkan doa sesuai agama dan keoercayaan mereka, sebagai bentuk saling memghormati satu sama lain dan menanamkan nila moderasi beragama bagi anak sejak dini. Sehingga anak anak diberikan pondasi yang kuat bahwa mereka berbeda namun saling menghargai satu sama lain.



Rista Yusma Yanti,S.Ag mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Kegiatan Perlombaan ini adalah memupuk Keberanian dan Kecintaan Anak anak terhadap ajaran agamanya sejak dini. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Guru Agama Hindu dan Agama Kristen Katolik. Kegiatan ini diakhiri dengan Pembagian Piala yang diberikan oleh Sumami, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah ECC sekolah Tunas Mekar Indonesia. Dan dihadiri oleh dewan juri yang Profesional dari kalangan Guru Agama: Rohmah Etikawati,S.Pd.I, Guru Ngaji: Muhammad Saikhu,S.Pd.I dan Penyuluh Agama Honorer dari KUA Kecamatan Bumi Waras Kota Bandar Lampung : Haikal Muhammad Fasya, S.Pd.I.(man) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages