Sambut Ramadhan, Pengurus Masjid dan Warga Kebun Jeruk Bersih - Bersih Masjid - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 02 April 2022

Sambut Ramadhan, Pengurus Masjid dan Warga Kebun Jeruk Bersih - Bersih Masjid


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Sambut bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022 M, pengurus dan Risma Masjid Jami Nurussa'adah bersama warga sekitar masjid dan khususnya warga Kampung Kebun Jeruk melaksanakan kegiatan bersih-bersih ruangan sekitar masjid, yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Kp Kebun Jeruk RT 02/02 Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, Sabtu (02/04/2022).


Giat bersih-bersih Masjid Jami Nurussa'adah tersebut juga melibatkan pengasuh Majelis Taklim TPA Ulinnas Assyifa serta anak-anak didiknya turut ikut membantu membersihkan masjid.


Ketua Umum Masjid Jami Nurussa'adah H. Musabakah A.Md menjelaskan, kegiatan bersih bersih ini dalam rangka menyambut bulan  suci ramadhan 1443 H, masjid itu dibersihkan guna memberikan kenyamanan kepada warga yang akan melaksanakan ibadah , sehingga ibadahnya akan lebih khusyuk. Karena dengan suasana masjid bersih dan rapi, ibadah akan menjadi lebih aman, nyaman, " ujarnya. 


" Kegiatan gotong royong atau bersih-bersih yang difokuskan di masjid Jami Nurussa'adah ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, selain itu juga warga pun bisa menyelesaikan pekerjaannya secara cepat," terangnya lagi.


Lanjut H. Musabakah,terkait dalam pelaksanaan kegiatan  pada bulan suci ramadhan tahun ini, pengurus masjid Jami Nurussa'adah seperti tahun sebelumnya kami menggelar kegiatan sholat taraweh berjamaah, tadarusan, serta berbuka puasa bersama dengan para jamaah juga para musafir yang dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah, ada juga kuliah Subuh waktunya setelah sholat subuh yaitu seminggu dua kali setiap Rabu dan Minggu, ungkapnya. 


Sementara itu, tokoh agama dan sesepuh masjid Jami Nurussa'adah Hi. Marzuki Ramli mengatakan, kegiatan bersih bersih masjid menjelang Ramadan ini agar masjid tetap terpelihara kebersihannya.


"Momen seperti ini salah satu cara untuk meningkatkan tali silaturrahim sesama warga yang mungkin untuk bertamu ke setiap rumah agak sulit, karena setiap warga disibukkan dengan aktivitas masing-masing," ucapnya. 


Lanjut dia, tradisi gotong royong membersihkan masjid dilakukan bukan hanya pada saat menyambut bulan suci Ramdhan saja, namun juga dilakukan setiap saat sesuai dengan kondisi masjid pada saat itu. 


Hal senada diungkapkan oleh Ketua RT 01/02 Kp Kebun Jeruk Hayumi yang turut serta bergotong royong mengatakan, kegiatan bersih bersih masjid ini merupakan sudah tugas kita bersama untuk membersihkan agar tempat masjid kita nampak bersih dan sehat, sehingga kita menjalankan ibadah sholat berjamaah aman dan nyaman serta tambah khusuk, "kata dia. 


Lanjutnya, kebersihan merupakan pangkal keimanan kita dan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT , Untuk itu mari kita sama-sama  menjaga kebersihan dilingkungan masjid ini, " ujarnya. 


Disisi lain Humas Masjid Jami Nurussa'adah Suhaimi juga mengatakan, kegiatan bersih bersih ini salah satu kita bersilaturahmi antar sesama warga dilingkungan masjid kita dan mempererat rasa kebersamaan, kepedulian kita untuk memakmurkan masjid Jami Nurussa'adah ini, "ujarnya. 


"Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 H yang Insha Allah sebentar lagi kita nanti-nanti, bulan yang penuh Barokah ini tinggal sehari lagi. Sehingga Masjid Jami Nurussa'adah sudah nampak bersih dan sehat kita pun solat teraweh berjamaah semakin khusuk dan saya berharap mari sama sama kita selalu menjaga masjid kita dengan cinta kebersihan, " katanya lagi. . 


Mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat Islam, nikmat Iman pada kita semua," pungkasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages