Songsong Ramadhan, Bupati Dewi Hadiri Pengajian Akbar dan Doa Bersama - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 01 April 2022

Songsong Ramadhan, Bupati Dewi Hadiri Pengajian Akbar dan Doa Bersama

Tanggamus, Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten Tanggamus Menggelar Pengajian dan Doa Bersama dalam Rangka Menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah. Di Rumah Dinas Bupati Kecamatan Kotaagung, Jumat (1/4/2022).


Hadir langsung Bupati Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati AM. Syafi'i, Forkopimda, Sekretaris Daerah Drs. Hamid Heriansyah Lubis, Staf Ahli Bupati, Para Aisten,  Ketua MUI Tanggamus KH. Wahid Jamas, penceramah Ustadz Jon Baitul Hag dari Gisting,  pAra Kabag dilingkungan Sekretariat, Anggota DPRD Didik, Tokoh Agama, serta diikuti secara Virtual Oleh Kepala OPD, dan Camat se Tanggamus.


Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini telah mendukung pembangunan daerah dengan telah menjaga suasana yang aman dan kondusif.


Beberapa waktu lalu, kami telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Tentang pelaksanaan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan Dalam Masa Pandemi Covid-19 Tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi. Dimana point pentingnya adalah Pemkab Tanggamus mengizinkan 

pelaksanaan ibadah Shalat Tarawih Berjama’ah baik di Masjid maupun Mushala selama Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.


Pelaksanaan Shalat tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan, gunakan masker, membawa handsanitizer, dan cuci tangan pakai sabun sebelum memasuki tempat ibadah. Selanjutnya kami menghimbau agar membawa perlengkapan ibadah 

masing-masing seperti sajadah dan lainnya. 


Dalam penyelenggaraan ibadah dan dakwah di bulan Ramadhan, umat Islam dan para mubaligh/Penceramah agama, agar menjaga ukhuwah islamiyah, 

ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah bashariyah serta tidak mempertentangkan masalah khilafiyah yang dapat mengganggu persatuan umat.


Selanjutnya terkait Mudik Lebaran yang nanti akan dilakukan oleh warga masyarakat, Pemerintah telah mengiizinkan bagi masyarakat yang akan mudik lebaran, dengan persyaratan yaitu sudah melakukan vaksinasi lengkap, mulai dari dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster, dan disepanjang perjalanan mudik tidak diperlukan lagi menunjukkan hasil Tes Swab Antigen maupun PCR.


Dengan adanya Pengajian dan Do’a Bersama yang kita laksanakan menjelang Bulan Ramadhan ini, 

di harapkan dapat memberikan bekal bagi kita memasuki Bulan Suci, serta mendapatkan pencerahan bathin dan dapat menjernihkan hati, sehingga nantinya hal-hal yang baik yang menjadi ladang pahala bagi kita dan bermanfaat bagi kita, dapat di implementasikan

dalam kehidupan sehari-hari selama Bulan Suci Ramadhan, sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas iman dan takwa kita dihadapan Allah SWT, Ujarnya".


Sementara dalam Tausiah Ustadz Jon Baitul Hag, sebagai bentuk rasa syukur kita menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1443 H mari kita perbaiki hati. Sesuai dengan Firman Allah SWT dalam surat Al Baqarah ayat 183 dijelaskan :


" Kita berpuasa tidak hanya menahan lapar haus dan syahwat disiang hari tetapi dapat lebih mengendalikan hawa nafsu dan dengan kita berpuasa dapat menjadikan hamba hamba Allah yang bertakwa ". (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages