Usai Pemeriksaan LKPD 2021,Tim BPK Lampung Berpamitan Tinggalkan Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 21 April 2022

Usai Pemeriksaan LKPD 2021,Tim BPK Lampung Berpamitan Tinggalkan Lambar


Lambar,Harian Koridor.com-Tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Lampung Berpamitan usai melakukan Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 di Kabupaten Lampung Barat. Acara tersebut digelar di ruang kerja Bupati, Komplek Perkantoran Pemkab setempat, rabu (29/04/2022).


Acara tersebut turut dihadiri Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Adi Utama, Inspektur, Sudarto, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Barat Ir. Okmal,


Pada kesempatan itu, Bupati Parosil menyampaikan apresiasi dan syukurnya kepada Tim Pemeriksaan BPK RI Provinsi Lampung yang sudah menyelesaikan tugas terkait dengan pemeriksaan LKPD tahun 2021 di Kabupaten Lampung Barat.


“Saya bersyukur dibulan yang penuh dengan berkah ini, Tim BPK telah menyelesaikan tugasnya dengan baik dan sudah bekerja dengan bersungguh-sungguh,” ucap Parosil.


Pada kesempatan itu, Pacik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat merasa sangat terbantu karena adanya sebuah catatan rekomendasi yang diberikan Tim BPK RI untuk Pemkab Lampung Barat.


“Saya sudah menerima catatan rekomendasinya, tentu ini menjadi PR untuk para Kepala Perangkat Daerah,” ungkapnya.


Parosil mengatakan bahwa catatan rekomendasi tersebut berisikan langkah-langkah sekaligus menjadi prioritas Pemkab Lampung Barat terhadap Pemeriksa LKPD ditahun mendatang.


“Besar harapan pak Bupati, hasilnya tidak akan beda jauh dari hasil sebelum,” harapnya.


Ketua Tim Pemeriksaan LKPD tahun 2021, Hery Herdiman menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Pemkab Lampung Barat yang telah berkontribusi untuk hasil pemeriksaan LKPD tahun 2021 ini.


“Terima kasih kepada Kepala Perangkat Daerah setempat yang telah berkoordinasi dan berkontribusi sehingga pemeriksaan berjalan lancar,” ucapnya.


“Kami telah menyelesaikan pemeriksaan, semoga nanti apa yang kurang bisa diperbaiki,” imbuhnya.


Pada saat melakukan pemeriksaan menurutnya, pihak dari tim BPK tidak mengalami kesulitan dan hambatan dalam melakukan pemeriksaan. Dirinya juga menerangkan pemeriksaan ini telah dilakukan secara objektif.


“Pemeriksaan ini telah dilakukan secara objektif, artinya tidak mencari-cari kesalahan sebagaimana pemeriksaan ini dilakukan sesuai prosedur dari Tim BPK,” pungkasnya.(kf/pri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages