Parosil Lantik 10 Peratin Terpilih di Dua Kecamatan Lambar Periode 2022-2028 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 11 Mei 2022

Parosil Lantik 10 Peratin Terpilih di Dua Kecamatan Lambar Periode 2022-2028


Lambar,Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus  melaksanakan pelantikan 10 Peratin terpilih di dua Kecamatan, Batu Brak, dan Belalau, Kabupaten Lampung Barat. Selasa (10/5/2022) 



Hadir dalam pelaksanaan pelantikan Peratin di dua kecamatan,Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI). Drs. Mukhlis Basri, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat, Perwakilan Kapolres Lampung Barat, Perwakilan Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lampung Barat, Kepala Kementerian Agama, Kepala Pengadilan Agama Krui, Kepala BPRS Lampung Barat, Pj.Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat, Asissten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat, Camat Batu Brak, Camat Belalau. , para Peratin dan Peratin terpilih,Tokoh Agama, Tokoh Adat, Masyarakat setempat. 


"Pelantikan Peratin Kecamatan Batu Brak dipusatkan di Pekon Kerang sedangkan untuk Kecamatan Belalau dipusatkan di Pekon Kejadian Kabupaten Lampung Barat". 


Dihari pertama pada pelantikan Peratin  tersebut diawali di Kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Belalau, pelaksanaanya sendiri didukung dengan berbagai macam pelayanan, tercatat 12 pelayanan dari instansi Horizontal dan 4 (empat) pelayanan dari Instansi Vertical.


Adapun pelayanan dari 12 Instansi Horizontal itu diantaranya, yakni pelayanan Administrasi Kependudukan, seperti perekaman e-KTP, Penerbitan KK, e-KTP, KIA, akta kematian, kelahiran dan perkawinan. 


"Kemudian pelayanan perizinan, seperti pembuatan kartu pencari kerja (kartu kuning), Izin UMKM, Izin Urusan Kesehatan (Praktek Dokter, Bidan, Perawat dan Apoteker)"


Selanjutnya pelayanan Keluarga Berencana (KB), pelayanan Vaksinasi Covid-19 dan cek Golongan darah, pelayanan pemeriksaan kesehatan Hewan Ternak serta pelayanan Perpustakaan Keliling.


"Sementara, empat pelayanan yang akan digelar instansi vertikal tersebut yakni dari Sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat), Kementerian Agama, Pengadilan Agama dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan".


Dari sekian banyak pelayanan yang mendukung berjalannya proses pelantikan Peratin itu, ditujukan untuk mempermudah dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, dan Hal itu juga merupakan salah satu implementasi dari Pitu program poin keenam yang dicanangkan Pemkab Lampung Barat di bawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin (PM), yaitu Masyarakat Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik.


Kehadiran Bupati Parosil dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin (PM) di lokasi acara disambut Antusias masyarakat setempat dengan arak-arakan budaya khas Lampung sebagai kehormatan dari masyarakat Lampung Barat. 

Dan disuguhkan dengan penampilan Tari Sembah Batin. 


dalam acara tersebut, sebanyak tujuh (7)  Peratin yang diambil sumpah dan dilantik di Kecamatan Batu Brak periode 2022-2028, tujuh peratin tersebut yakni : 

1. Sarnada dilantik sebagai Peratin Pekon Balak.

2. Sofyan Hadi dilantik sebagai Peratin Pekon Kegeringan.

3. Alamsyah dilantik sebagai Peratin Pekon Sukabumi. 

4. Indra Bangsawan dilantik sebagai Peratin Pekon Gunung Sugih. 

5. Anton Sabara dilantik sebagai Peratin Pekon Sukaraja. 

6. M. Amin dilantik sebagai Peratin Pekon Kerang. 

7. Iwan Susanto dilantik menjadi Peratin Pekon Teba Liokh.


Sedangkan Kecamatan Belalau Peratin yang diambil sumpah dan dilantik sebanyak tiga (3) Peratin periode 2022-2028, tiga Peratin tersebut yakni :

1. Ahmad Hendriyansyah, S.E dilantik sebagai Peratin Pekon Kejadian.

2. Herwin dilantik sebagai Peratin Pekon Sukarame. 

3. Sunandar dilantik sebagai Peratin Pekon Serungkuk.


pada kesempatan itu Bupati Parosil Mabsus berharap kepada seluruh Peratin yang baru saja dilantik untuk dapat menjaga sebuah kesatuan dan bersinergi dan kompak dalam memajukan daerah.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages