Akhir Liburan Lebaran, Polres Pringsewu Perketat Pengamanan Obyek Wisata - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 11 Mei 2022

Akhir Liburan Lebaran, Polres Pringsewu Perketat Pengamanan Obyek Wisata


Pringsewu,Harian Koridor.com-Akhir libur lebaran 2022, Polres Pringsewu, Polda Lampung memperketat pengamanan obyek wisata yang ada diwilayah hukumnya. Langkah ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas agar masyarakat bisa berwisata dengan aman dan nyaman.


Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, melalui Kabag Ops Kompol Martono, SH, MH menjelaskan, akhir libur lebaran dimanfaatkan warga untuk berlibur di tempat wisata. 


Beberapa destinasi wisata di kabupaten Pringsewu yang ramai didatangi warga seperti di Wisata alam talang Indah Pajaresuk, Tirta Asri dan taman jomblo Banyumas, Taman Sabin Gadingrejo, teluk kenyo dan jembatan way Sekampung Pagelaran, kolam renang Paris, kolam renang tirto Asri Gadingrejo.


Oleh karena itu, kata Kompol Martono meneruskan, ratusan personel polisi dikerahkan untuk menjaga keamanan di lokasi. 


"Sebanyak 120 personel, kita siapkan untuk pengamanan sejumlah wisata di Pringsewu,"ujar Kabag Ops Polres Pringsewu  melalui rilis Humasnya. Minggu (8/5/22)


Diungkapkan Kabag Ops, Untuk menghindari hal hal yang tidak dinginkan saat berwisata, polisi telah berkoordinasi dengan pengelola wisata untuk meningkatkan pengawasan terhadap pengunjung.


"Juga penerapan prokes kita perketat guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 setelah Idhul Fitri,"ungkapnya 


Lebih lanjut, Kabag Ops mengimbau warga yang hendak pergi berwisata agar waspada dengan barang barang bawaannya dan mengutamakan keselamatan.


"Demi keamanan dan keselamatan Polisi terus imbau warga yang berlibur agar memperhatikan barang  bawaannya."tandasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages