Bupati Dewi Ikuti Pelaksanaan Solat Idul Fitri 1443 H di Masjid Nurul Janah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 04 Mei 2022

Bupati Dewi Ikuti Pelaksanaan Solat Idul Fitri 1443 H di Masjid Nurul Janah


Kota Agung,Harian Koridor.com-Pagi Tadi Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM. mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Nurul Jannah Pekon Negeri Ratu Kecamatan Kotaagung, Senin (02/05/2022).


 

Turut mendampingi Bupati Inspektur Ernalia, Kabag Protokol Setdakab Riens Abdul Kadir, Camat kota agung Erland Deni Saputra, Unsur Pimpinan Kecamatan dan masyarakat Pekon negeri ratu. Untuk petugas shalat Idul Fitri kali ini, bertindak sebagai Imam Ustad Rusli, Khotib Najori dan Bilal Ihsan



Selanjutnya, dalam khutbah Idul Fitri Najori menyampaikan, dengan Idul fitri di tengah keprihatinan saat ini karena pandemi covid 19 yang belum selesai, mengajak kita menjaga diri dan keluarga dengan semaksimal mungkin, menjaga ukhuwah islamiyah dengan terus memperhatikan orang- orang di sekitar kita, membantu saudara kita yang membutuhkan pertolongan, meringankan beban mereka yang sedang dalam kesusahan.



" Karena kehidupan bermasyarakat bagi kaum muslimin bagaikan satu jasad, seperti yang diajarkan puasa ramadhan menjadikan kita orang yang dermawan, lapar dan hausnya yang kita rasakan saat berpuasa akan melahirkan kesadaran kepedulian sosial terhadap penderitaan orang lain.


 

Dan yang penting dalam menghadapi kondisi saat ini kita dilarang berputus asa tetapi tetap berusaha dan berikhtiar.



Usai sholat Idul Fitri  Bupati Tanggamus Dewi Handajani yang keseharian nya di panggil Bunda mengatakan Alhamdulillah tadi pagi Bunda telah melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama dan sekaligus memberikan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Nurul Jannah.



Melalui Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,  kita dapat kembali Fitrah, Insyaallah menjadi suci kembali setelah kita menjalani Ibadah dibulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.



Masih kata bunda semoga di tahun depan kita dapat berjumpa kembali dengan Bulan Suci Ramadhan dan dapat menjalankan ibadah dengan nilai iman dan taqwa yang lebih baik lagi,  kita berdoa pandemi Covid 19 dapat segera berakhir.


Mengakhiri sambutannya Bunda mengucapkan  Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah Mohon Maaf Lahir dan Batin. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages