Cegah Kemacetan, Polda Lampung Himbau Beli Tiket Kapal di Jalan Alternatif - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 04 Mei 2022

Cegah Kemacetan, Polda Lampung Himbau Beli Tiket Kapal di Jalan Alternatif


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menghimbau agar masyarakat yang melaksanakan arus balik untuk membeli tiket kapal di lokasi yang telah ditentukan.


"Untuk mencegah kemacetan bagi masyarakat yang melaksanakan arus balik, selain melalui online pembelian tiket ferizy terdapat di tiga lokasi jalan alteri," katanya di Lampung Selatan, Selasa (3/5/2022) siang.


Dia melanjutkan pembelian tiket ferizy disiapkan di tiga lokasi di antaranya Jalan Lintas Sumatera (Jalunsum) dan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Di Jalinsum sendiri berada di RM Siang Malam, Penengahan Lampung Selatan dan RM Tiga Saudara, Ketapang Lampung Selatan, dan Rumah Makan Raja Alam, Lampung Selatan.


"Untuk di JTTS berada di tiga rest area di antaranya KM49, KM87 B, dan KM20 B," kata dia.


Hendro menghimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan balik agar melakukan pemeriksaan terhadap fisik maupun melakukan pengecekan terhadap kendaraan nya.


Selama dalam perjalanan, lanjut dia, masyarakat agar dapat memanfaatkan pos pengamanan (Pospam), pos pelayanan (Posyan), dan pos terpadu baik yang ada di JTTS, Jalinsum, maupun di Pelabuhan Bakauheni.


"Jika ngantuk agar jangan dipaksakan untuk melanjutkan perjalanan. Lebih baik istirahat terlebih dahulu sampai badan fit kembali baru melanjutkan perjalanan," kata dia lagi.


"Kemudian jika selama dalam perjalanan melihat orang yang dicurigai agar dapat melapor kepada kantor polisi terdekat maupun ke Pospam, Posyan, dan Pos Terpadu. Bisa juga masyarakat menghubungi call center 110 secara gratis. Mari kita bersama-sama mengikuti himbauan ini dengan tujuan agar perjalanan dapat lancar dan tidak ada kendala," katanya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages