Jelang Pemilihan Kepala Pekon, Polres Pringsewu Gelar Apel - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 17 Mei 2022

Jelang Pemilihan Kepala Pekon, Polres Pringsewu Gelar Apel


Pringsewu,Harian Koridor.com-Jelang pemilihan kepala Pekon serentak Kabupaten Pringsewu tahun 2022, Polres Pringsewu Polda Lampung, menggelar apel pergeseran pasukan menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS)


Apel dipimpin Wakapolres Pringsewu, Kompol Doni Dunggio, S.IK dan dihadiri para pejabat utama Polres, para perwira staf, Para Kapolsek dan personil pengamanan TPS.


Apel juga diikuti personil bantuan kendali operasi (BKO) dari polres Tanggamus, Polres Pesawaran, dit Samapta dan Sat Brimob Polda Lampung.


Kompol Doni Dunggio menjelaskan, apel digelar sebagai bentuk kesiap-siagaan Polres Pringsewu dalam mengamankan gelaran pilkakon serentak yang akan berlangsung pada Rabu 18 Mei nanti.


"Setelah apel ini, personel yang sudah disprintkan atau di tugaskan untuk melakukan pengamanan di TPS langsung terjun ke lokasi TPS masing-masing untuk dapat mempelajari situasi serta berkoordinasi dengan panitia dan instansi terkait,” ucap Wakapolres Kompol Doni Dunggio, S.IK saat ditemui usai apel di Mapolres setempat. Senin (16/5/22) sore


Selain itu, lanjut Wakapolres, personil BKO dari polres Tanggamus, Polres pesawaran dan Dit Samapta Polda Lampung juga di dilakukan pergeseran kesejumlah Polsek untuk membackup perkuatan.


“Dengan melakukan pengamanan sedini mungkin diharapkan agar potensi potensi gangguan kamtibmas itu sudah bisa diminimalisir,” tambahnya.


Sementara itu Kabag Ops Kompol Martono, SH, MH menjelaskan, pihaknya menerjunkan 

 790 personil gabungan untuk melakukan pengamanan Pilkakon serentak yang dilaksanakan di 19 Pekon yang tersebar di 8 kecamatan dan diikuti oleh 55 calon kepala Pekon dan berlangsung di 98 TPS.


Personel yang diterjunkan terdiri dari 247 personil Polres Pringsewu, 96 personil TNI, 96 personil Satpol-PP, 212 personil linmas dan 139 personil BKO dari Polres Tanggamus, Polres Pesawaran, Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Lampung


Lebih lanjut Kabag Ops berharap pada rangkaian pelaksanaan pilkakon Serantak di Kabupaten Pringsewu bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages